Jalan-Jalan Ke Rancabali Bersama Daihatsu Ayla 1.2L

Jalan-Jalan Ke Rancabali Bersama Daihatsu Ayla 1.2L

Astra Daihatsu Motor (ADM) telah resmi meluncurkan Daihatsu Ayla facelift pada 7 April 2017. Selain ubahan pada bagian tampangnya, kini mobil tersebut tidak hanya dibekali mesin 1.0L, melainkan mesin baru 1.2L yang sama seperti ‘kakak’-nya.

Daihatsu Ayla 1.2L

Tentunya memiliki rasa penasaran dengan pilihan mesin baru tersebut. ADM mengajak berbagai media untuk melakukan test drive Daihatsu Ayla 1.2L pada 17 April. Tujuannya kali ini unik, yaitu Rancabali, Jawa Barat. “Kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Sengaja kami pilih lokasi ini supaya bisa menikmati keindahan alam,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM.

Daihatsu Ayla 1.2L

Kami mendapatkan kesempatan yang menggunakan transmisi manual. Mesin 3NR-VE ini memiliki output 88 PS dan 108 Nm. Perjalanan bersama Daihatsu Ayla 1.2L dimulai dari Stasiun Bandung menuju Toll Pasteur. Selama perjalanan ini terdapat beberapa titik kemacetan. Belum bisa merasakan tenaga sesungguhnya, namun pedal kopling dirasa cukup enteng saat berada di kemacetan.

Daihatsu Ayla 1.2L

Sesudah di Toll Pasteur, perjalanan dilanjutkan ke Toll Kopo. Disini, kondisi jalan tol bisa dibilang lancer, dan bisa merasakan performa mesin yang sesungguhnya. Daihatsu Ayla 1.2L ini dirasa cukup enteng untuk berakselerasi, apalagi kami menggunakan transmisi manual, yang mana tenaga tidak banyak yang terbuang. Untuk menambah kecepatan di saat 80 km/jam terasa mudah.

Daihatsu Ayla 1.2L

Setelah keluar Toll Kopo dilanjutkan ke lokasi tujuan, yang mana cukup banyak memiliki kombinasi untuk pengetesan Daihatsu Ayla 1.2L. Kondisi sedikit menanjak dirasa saat memasuki daerah Soreang, dan dapat dilalui dengan mudah oleh mobil LCGC ini.

Daihatsu Ayla 1.2L

Tanjakan semakin curam ketika memasuki Ciwidey. Kami merasa mesin Daihatsu Ayla 1.2L ini seperti tertahan ketika berada di putaran rendah, antara 1.000-2.000 RPM. Kondisi ini memaksa kami untuk selalu menggunakan gigi rendah. Namun ketika sudah melebihi 2.000 RPM, mobil cukup enteng untuk menaklukan tanjakan curam.

Daihatsu Ayla 1.2L

Selain tanjakan curam, jalanan juga dikombinasikan dengan tikungan yang cukup tajam. Seperti biasa karakter Daihatsu Ayla maupun saudaranya membuat mudah untuk bermanuver. Sempat menemukan beberapa kali jalanan rusak, suspensi pada Ayla 1.2L ini mampu meredam bantingan yang berlebihan.

Daihatsu Ayla 1.2L

Sambil melakukan test drive Daihatsu Ayla 1.2L ini, kami juga disuguhkan beragam pemandangan indah khas Indonesia, yang tidak terasa sudah sampai di Rancabali. Kami pun tidak membahaa ke bagian lain, yang akan kami bahas di artikel selanjutnya.

Daihatsu Ayla 1.2L

KOMENTAR

Musical Auto Sound
Car Audio Spesialis