HondaJet Raih Penghargaan Flying Innovation Award

HondaJet Raih Penghargaan Flying Innovation Award

HondaJet raih penghargaan ‘Flying Innovation Award’ sebagai pengakuan atas terobosan desain serta teknologi canggih yang dimiliki. Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan pada acara pembukaan EAA Air Venture Oshkosh 2017, Amerika Serikat.

HondaJet terpilih sebagai Best Flying Innovation Award diantara 6 kandidat lainnya untuk memperoleh penghargaan dari Flying Magazine tersebut. Penghargaan ini merupakan wujud pengakuan kepada perusahaan penerbangan dengan inovasi paling signifikan pada tahun tersebut. Selain itu, HondaJet juga menerima penghargaan ‘Editors Choice Award’.

“Sebagai bagian dari perusahaan pesawat Honda, sebuah kehormatan bagi saya menerima penghargaan bergengsi ini. Kami bangga HondaJet telah diakui sebagai sebuah pesawat jet yang mempunyai desain inovatif serta kecanggihan teknologi,” kata Michimasa Fujino, Honda Aircraft President & CEO.

“HondaJet pantas mendapatkan penghargaan ini, mereka memperlihatkan apa yang dapat dicapai melalui kerja keras. Honda AirCraft telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, tidak hanya pesawatnya namun juga fasilitas perakitannya. Honda Aircraft telah menorehkan sebuah kisah yang luar biasa,” kata Stephen Pope, Editor-in-Chief Flying Magazine.

Proyek HondaJet telah dimulai sejak tahun 2006 mewarisi semangat Soichiro Honda untuk menjadi yang terdepan dalam teknologi transportasi udara. Kemenangan Honda AirCraft dalam memperoleh Innovation Award didukung oleh teknologi Over-the-Wing Engine Mount yang dapat menghilangkan kebisingan mesin dari kabin, dipadu dengan desain sayap ringan dan berlapis sehingga HondaJet mampu melaju hingga kecepatan 422 knots.

Ditambah dengan pemindahan mesin struktural dari badan pesawat, sehingga memberikan ruang lebih luas bagi penumpang dan barang bawaan. Toilet yang cukup besar lengkap dengan skylights memberikan kenyamanan tambahan bagi penumpang.

Sumber : Honda Prospect Motor.

KOMENTAR