Yuk Lebih Dekat Dengan Honda NSX Generasi 2

Yuk Lebih Dekat Dengan Honda NSX Generasi 2

PT Honda Prospect Motor (HPM) memang belum memasarkan Honda NSX di Indonesia. Namun mobil sport hybrid yang diproduksi di Perfomance Manufacturing Center, Ohio, Amerika tersebut sedang dipamerkan pada Honda Gallery di Senayan City-Jakarta pada bulan April hingga Juni 2018 mendatang.

Honda NSX 2018 Indonesia

NSX sendiri berarti New Sports eXperience. Selama ini kami hanya melihat di dunia maya saja, dan harus diakui kalau Honda NSX generasi 2 ini memang keren. Ternyata setelah melihat aslinya saat hari Kamis (24 Mei 2018), ternyata memang keren bang.

Honda NSX 2018 Indonesia

Setiap bagian eksteriornya didesain sedemikian rupa untuk mengedepankan sisi aerodinamis. Wajar saja mobil berperforma tinggi, sisi aerodinamis sangat penting. Mulai dari bagian depan, sisi samping, hingga ke belakang. Secara dimensi, Honda NSX memiliki ukuran 4.490 x 1.940 x 1.215 mm. Dengan menggunakan bahan aluminium yang ringan dan kokoh, mobil ini berbobot 1.780 kg.

Honda NSX 2018 Indonesia

Melihat ke bagian kaki-kakinya, Honda NSX generasi 2 dibekali roda 19 inci untuk bagian depan dan roda 20 inci di bagian belakang. Untuk menunjang performanya, mobil ini dibekali perangkat rem berbahan keramik karbon serta suspensi aluminum.

Honda NSX 2018 Indonesia

Honda NSX 2018 Indonesia

Seperti di-mention di awal, Honda NSX kali ini merupakan mobil sport hybrid. Performa ditunjang dari mesin V6 3.5L yang didukung twin-turbo. Mesin yang diposisikan di belakang ini menghasilkan tenaga 500 HP dan torsi 550 Nm.

Honda NSX 2018 Indonesia

Selain itu, Honda NSX juga dibekali motor elektrik (2 unit depan, 1 unit belakang). Sehingga jika dikombinasikan dengan mesin bakar, Honda NSX memiliki tenaga maksimum 573 HP. Mesin dihubungkan ke transmisi dual-clutch 9 speed, serta penggerak all-wheel drive (AWD). Akselerasi 0-60 MPH diklaim dalam waktu 2,7 detik diikuti kecepatan maksimum 191 MPH (307 km/jam).

Honda NSX 2018 Indonesia

Untuk interior Honda NSX didesain layaknya mobil sport, terlihat dari dashboard hingga ke bagian jok berdesain semi bucket. Interior dilapisi kulit berwarna merah, dikombinasikan bahan suede hitam, serta aksen silver dan komponen karbon.

Honda NSX 2018 Indonesia

Honda NSX 2018 Indonesia

Saat berada di dalam Honda NSX, beberapa kali sistem komputer mengucapkan bahasa ‘roaming’, yang diyakini mobil ini untuk pasar Jepang, terlihat dari head unit maupun instrument cluster. Sementara untuk sistem hiburan, Honda NSX disematkan sistem audio dari ELS Studio yang dilengkapi 9 speaker untuk memberikan kualitas suara yang setara dengan studio pribadi.

Honda NSX 2018 Indonesia

Honda NSX 2018 Indonesia

Honda NSX memiliki 4 mode berkendara, yakni Quiet Mode (suara mesin sangat halus), Sport Mode (mode standar, mesin lebih bertenaga dengan suara rendah), Sport+ Mode (tenaga mesin lebih agresif dan akselerasi lebih cepat), dan Track Mode (performa maksimal untuk berlaga di sirkuit, tenaga tertinggi dengan sensasi raungan mesin yang sangat terasa).

Honda NSX 2018 Indonesia

PT HPM pun belum mau memasarkan Honda NSX karena berbagai faktor, salah satunya pajak. Namun bagi yang ingin melihat secara langsung Honda NSX bisa mengunjungi Honda Gallery di Senayan City-Jakarta hingga bulan Juni 2018 mendatang.

KOMENTAR