Honda Kenalkan Everus VE-1, Mobil SUV Listrik Terbaru

Honda Kenalkan Everus VE-1, Mobil SUV Listrik Terbaru

Setelah ditunggu-tunggu, akhirnya pabrikan Honda memperkenalkan mobil SUV listrik terbarunya yaitu Honda Everus VE-1. Sebelumnya, mobil ini sudah pernah dikenalkan dalam bentuk konsep beberapa bulan yang lalu.

Honda Everus VE-1 dikembangkan bersama perusahaan gabungan di Cina, yaitu Guangzhou Automobile Group. Sehingga mobil yang bisa dibilang kembaran Honda HR-V atau Honda Vezel ini hanya akan dipasarkan di Cina saja.

Meskipun berbasis HR-V, Honda Everus VE-1 diberikan ubahan agar dapat ‘menggendong’ mesin listrik yang mampu menghasilkan tenaga 161 HP diikuti torsi 280 Nm. Baterainya sendiri berkapasitas 53,6 kWh.

Honda mengatakan Everus VE-1 mampu berjalan hingga jarak 340 km dari kondisi baterai penuh. Untuk mode berkendaranya, Honda memberikan 3 pilihan mode berkendara, yaitu Normal, Sport, dan Battery Saver.

Sementara tampilannya memang masih mirip-mirip dengan ‘kembaran’-nya. Di bagian depan, Honda Everus VE-1 dibekali headlights yang desain berbeda, diikuti LED DRL, hingga bemper yang berdesain agresif. Selain itu juga terdapat ‘colokan’ untuk pengisian daya baterai.

Di Cina, Honda Everus VE-1 dijual dengan harga 170.800 Yuan (sekitar Rp 356,5 juta).

KOMENTAR