Honda Jazz RS (GK5) : Great Combination

Honda Jazz RS (GK5) : Great Combination

Dalam memodifikasi mobil, terdapat beraneka ragam konsep yang bisa diterapkan sesuai keinginan pemiliknya. Kombinasi lebih dari 1 konsep pun sah-sah saja dilakukan, seperti pada Honda Jazz RS kali ini yang kami rasa layak diacungi jempol.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

Yup, Jazz GK5 milik Antonius Patrick ini setidaknya memiliki beberapa kombinasi konsep modifikasi yang proper. Kalau boleh jujur, kami menyukai konsep modifikasi yang diterapkannya, yang mana tampilan street performance, dengan audio system yang mumpuni.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

“Awalnya tidak dibolehkan untuk modifikasi. Tetapi, iseng-iseng coba buat karbon di setir, kemudian sedikit di interior, lama-lama akhirnya coba modifikasi rapih aja,” ungkap Patrick. Audio system yang disematkannya pun tidak main-main, yaitu sound quality (SQ). “Sebenarnya bingung alirannya, campur-campur hahaha,” candanya.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

Seperti yang kami sebut sebelumnya, eksterior Honda Jazz RS-nya diberikan beberapa sentuhan manis. Terlihat dari headlamp CoPlus, diikuti brand dari tuner pabrikan Honda yaitu Mugen seperti grill dan lainnya, serta kap mesin yang di-custom.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

Pindah ke belakang, Honda Jazz RS berkelir merah ini masih mendapat sejumlah sentuhan manis. Paling kentara pada bemper dibekali diffuser dari Noblesse. Agar tidak terlihat ‘kosong’, diffuser berbahan karbon tersebut ditemani muffler dari Mugen.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

Masih dari bagian luar, pria berumur 34 tahun ini meningkatkan tampilan Jazz RS-nya dengan pergantian velg menggunakan SSR GTV02 dengan pemilihan ban berkarakter meaty. Selain itu, rem depan diganti J’S Racing, yang tidak hanya menambah unsur safety, namun juga membuat tampilan roda terlihat lebih ‘berotot’.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

Honda Jazz RS GK5 Patrick

Masuk ke interior, kesan street performance diperkuat dengan adanya panel-panel terbuat dari bahan karbon. Selain itu juga terdapat beberapa aksesoris dari Mugen maupun Honda Access. “Tadinya jok sudah ganti Type R, tapi karena kurang nyaman jadi saya ganti lagi ke standar Honda Jazz hahaha,” jujur pria yang berprofesi di perusahaan IT ini.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

Untuk audio system-nya, Patrick memang sudah sejak lama menyukai SQ. Kami pun beberapa kali bertemu saat dirinya mengikuti suatu kompetisi audio, mulai dari Kijang Innova maupun Honda Civic sebelumnya.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

“Audio saya serahkan ke Revealing Sound, tadinya cuma mau mindahin audio dari Civic ke Jazz GK5 ini, tapi ya begitu bawaannya pengen upgrade terus,” ungkap Patrick. Speaker depan 3-way dari Ground Zero siap mengeluarkan karakter suara yang diinginkan Patrick.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

Audio system berlanjut ke bagian bagasi, yang terdapat subwoofer 10 inci dari RS Audio, hingga power amplifier 2 unit dari Ground Zero untuk men-drive speaker, dan 1 unit dari Crescendo untuk subwoofer. “Suka lagu-lagu yang audiophile, tapi kadang suka denger yang sedikit nge-bass,” jujurnya.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

Kondisi modifikasi pada Honda Jazz RS-nya saat ini diakui sudah cukup bagi Patrick. “Pensiun dulu bro hahaha. Paling mau ikut kontes audio lagi,” tutupnya.

Honda Jazz RS GK5 Patrick

Spec : Mugen Grill, Mugen Ventilazed Visors, Mugen Hydrophilic LED Mirrors, Mugen Side Skirt (Taiwan), Custom Engine Hood w/ Mugen Civic FD Air Scoops, CoPlus Head Lamp, LED Fog Lamp, Noblesse Carbon Diffuser, Mugen Muffler, Kansai Front Pipe, SSR GTV02 16×7” ET42 Wheels, Advan Neova AD08R 205/50 Tires, J’S Racing Strutbar, J’S Racing Big Brake Kit, Spoon Sports Rigid Collar, Carbon Interior Panels, Carbon Steering Wheel, Mugen Floor Mats, Honda Access Sport Pedal Set, MBtech Seat Cover, Alpine INE-W957E Head Unit, Alpine PXA-H800 Processor w/ RUX-C800 Controller, Ground Zero Nuclear 3-way Speaker, RS Audio 10” Subwoofer, Ground Zero Plutonium Reference Power Amps (2pcs), Crescendo Evo Monoblock Power Amp.

 

 

 

KOMENTAR

Musical Auto Sound
Car Audio Spesialis