Honda HR-V Sport Dibekali Mesin 1.5L Turbo 179 HP

Honda HR-V Sport Dibekali Mesin 1.5L Turbo 179 HP

Mobil segmen subcompact crossover terus diserbu oleh berbagai pabrikan. Untuk menggairahkan segmen yang cukup ‘basah’ tersebut, Honda meluncurkan varian terbaru yaitu Honda HR-V Sport yang dibekali mesin 1.5L turbo.

Diumumkan untuk pasar Eropa, mesin Honda HR-V Sport tersebut sama seperti Honda Civic Turbo. Makanya tenaga yang dimiliki cukup besar, yaitu 179 HP serta torsi melimpah 240 Nm. Tersedia 2 pilihan transmisi untuk mobil ini, 6-speed manual dan automatic jenis CVT.

Tidak hanya difokuskan pada mesin, performa Honda HR-V Sport juga ditingkatkan pada sisi pengendalian. Sebut saja performance damper yang menyeimbangkan mobil saat menikung maupun meredam ayunan saat melewati jalan yang tidak rata. Selain itu juga disematkan variable-ratio electric steering.

Kemudian untuk tampilannya, Honda HR-V Sport dibekali body kit baru yang lebih agresif seperti front splitter, side skirt, rear bumper dengan dual exhaust pipe, dan lainnya. Varian ini juga menggunakan velg 18 inci. Sementara di interior juga mendapat sedikit ubahan seperti jok, warna kombinasi hitam dan merah, dan lainnya.

KOMENTAR