Honda HR-V Facelift : Lebih Ganteng Dengan Lampu Baru

Honda HR-V Facelift : Lebih Ganteng Dengan Lampu Baru

Honda HR-V yang dipasarkan di Indonesia akhirnya mendapatkan penyegaran atau biasa yang disebut facelift, yang resmi diluncurkan oleh Honda Prospect Motor pada saat GIIAS 2018 hari Kamis (2 Agustus 2018) lalu di Tangerang. Mobil crossover ini mendapati sejumlah ubahan mulai eksterior, interior hingga fiturnya.

Honda HR-V Facelift 2018 Indonesia

Pertama melihat, ganteng banget sihhh… Kira-kira kata tersebut yang bisa kami utarakan, terutama mengadopsi desain headlamp baru menggunakan LED disertai DRL di bagian bawah lampunya seperti model Honda lainnya, contohnya Civic dan CR-V. Namun headlamp ini tersedia hanya untuk varian E Special Edition dan Prestige.

Honda HR-V Facelift 2018 Indonesia

Selain headlamp, pada bagian grille juga berubah desainnya yang kini lebih tebal. Meskipun berubah, desain bemper Honda HR-V facelift masih mirip-mirip, yang dikombinasikan dengan lampu foglamp model LED yang juga untuk varian E Special Edition dan Prestige.

Honda HR-V Facelift 2018 Indonesia

Namanya facelift, hanya beberapa saja yang mendapatkan ubahan. Makanya bagian bodi samping tetap sama seperti Honda HR-V sebelumnya. Untuk velgnya menggunakan diameter 17 inci. Sementara di bagian belakang disematkan antena radio yang kini model shark fin, lampu stoplamp yang juga menggunakan lampu LED, serta adanya lis krom memanjang antara stoplight.

Honda HR-V Facelift 2018 Indonesia

Desain interior Honda HR-V facelift juga masih sama dengan versi sebelumnya. Warna hitam masih mendominasi interior Honda HR-V. Untuk model joknya sedikit berubah dari versi sebelumnya, yang dilapisi kulit warna hitam pada varian E Special Edition dan Prestige.

Honda HR-V Facelift 2018 Indonesia

Honda HR-V Facelift 2018 Indonesia

Perubahan fitur pada interior Honda HR-V facelift adalah pada bagian entertainment-nya yang kini menggunakan head unit layar sentuh 8 inci model floating. Head unit ini bisa memutar beragam format musik dan video, yang juga terdapat fitur bluetooth dan miracast atau mirroring untuk smartphone android.

Honda HR-V Facelift 2018 Indonesia

Sementara mesin Honda HR-V facelift tetap sama seperti sebelumnya, yaitu pilihan 1.5L i-VTEC ber-output 120 PS / 145 Nm, dan 1.8L i-VTEC ber-output 139 PS dan 169 Nm. Transmisinya menggunakan CVT Earth Dreams Technology untuk varian S, E, dan Prestige, serta manual 6-speed untuk varian S saja.

Honda HR-V Facelift 2018 Indonesia

Honda HR-V facelift disediakan 6 warna, yaitu White Orchid Pearl (Two-tone khusus Prestige), Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic, Rallye Red, Brownish Amethyst Metallic (khusus Prestige) dan Dark Olive Metallic (khusus mesin 1.5L). Harganya yaitu :
* Honda HR-V 1.5L S M/T Rp 279,5 juta
* Honda HR-V 1.5L S CVT Rp 289,5 juta
* Honda HR-V 1.5L E CVT Rp 312,5 juta
* Honda HR-V1.5L E Special Edition CVT Rp 329,5 juta
* Honda HR-V 1.8L Prestige CVT Rp 395 juta

Foto : istimeVVah.

KOMENTAR