Honda City Facelift, Tampang Baru Bikin Naik Kelas

Honda City Facelift, Tampang Baru Bikin Naik Kelas

Honda Prospect Motor akhirnya meluncurkan model penyegaran dari sedan andalannya, Honda City. Mobil yang secara global merupakan generasi ke-6 ini mendapatkan ubahan membuat tampangnya berbeda dibandingkan sebelumnya. Kami pun jika diperbolehkan, menyebutkan jika mobil ini naik kelas.

Honda City Facelift 2017

Honda City facelift dibekali headlamp baru, yang kini lebih besar. Headlamp ini menggunakan LED untuk lampunya sehingga bisa dibilang naik kelas, selain menghasilkan cahaya lebih terang. Selain itu, adanya Daytime Running Light (DRL) menambah nilai mobil itu sendiri. Ubahan headlamp membuat perubahan pada bemper yang desainnya Honda buangetzz dan grille yang garnish krom-nya lebih tipis.

Honda City Facelift 2017

Di bagian samping, tidak ada ubahan yang signifikan, masih sama seperti sebelumnya yang memiliki lekukan futuristik. Hanya saja kedua spion kini auto retractable, dan pelek 16 incinya berubah desain dengan palang yang lebih banyak. Namun pada bagian belakang Honda City facelift bempernya juga berubah seperti mobil Honda lainnya.

Honda City Facelift 2017

Secara garis besar desain interior Honda City facelift masih sama. Dashboard futuristik dipertahankan, dikombinasikan gun metal garnish. Meter cluster kini tampil dengan white illumination. Untuk hiburan, dilengkapi headunit Smart 8” Floating A/V system untuk memainkan berbagai format media, serta dapat terhubung dengan smartphone. Audio steering switch rasanya sudah menjadi fitur wajib di mobil sekelas Honda City.

Honda City Facelift 2017

Honda City Facelift 2017

Jok depan maupun belakang Honda City facelift belum dilapisi kulit, namun kini menggunakan pattern baru. Jok depan yang desainnya sedikit bucket memiliki pengaturan yang cukup sesuai keinginan. Untuk jok belakang seperti biasa bisa dilipat untuk menambah kapasitas kargo. Untuk penumpang belakang juga diberikan kenyamanan tambahan seperti adanya A/C dan armrest.

Honda City Facelift 2017

Honda City Facelift 2017

Sepertinya agak mustahil juga mobil facelift terdapat ubahan yang besar di mesin. Makanya Honda City facelift tetap menggunakan mesin 1.5L SOHC i-VTEC seperti sebelumnya, yang ber-output 120 PS dan 145 Nm. Mesin dihubungkan ke transmisi yang diberikan 2 pilihan, yaitu 5-speed manual, dan 7-speed CVT Earth Dreams Technology.

Honda City Facelift 2017

Honda City facelift dibekali fitur-fitur lain seperti ECON System, ABS-EBD, Brake Assist, Emergency Stop Signal (ESS), Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), SRS maupun i-SRS airbag, dan masih banyak lagi.

Honda City Facelift 2017

Honda City facelift dijual dengan harga Rp 312 juta untuk transmisi manual, dan Rp 322 juta untuk transmisi CVT, on the road Jakarta. Diberikan 5 pilihan warna yaitu White Orchid Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl, Modern Steel Metallic, dan Nocturne Night Metallic (warna baru).

KOMENTAR

Musical Auto Sound
Car Audio Spesialis