Honda Brio RS, Honda Mobilio Versi Mininya

Honda Brio RS, Honda Mobilio Versi Mininya

Dulunya Honda Mobilio bisa dibilang merupakan Honda Brio versi panjang, namun berbeda di beberapa bagian, yang utamanya pada tampangnya. Kini, keadaan tersebut pun berbalik ketika diluncurkan Honda Brio RS maupun Honda Brio Satya facelift di IIMS 2016 pada 7 April lalu.

Honda Brio RS

Bisa dibilang Honda Mobilio versi mininya. Bisa dilihat dari bagian depan, dimana Honda Brio RS kini mengadopsi bemper seperti Honda Mobilio RS berikut headlamp-nya. Tetapi dibedakan di beberapa titik, seperti grill-nya yang berwarna hitam, hingga tidak adanya front-lip.

Honda Brio RS - IIMS 2016

Honda Brio RS yang tetap berbasis Brio DD1 ini tidak mengalami banyak ubahan pada bagian belakangnya. Selain adanya lis bodi tambahan di kaca belakang, kini warna mika pada stoplamp sebagian dilaburi warna merah. Untuk Brio RS juga diberikan desain velg baru yang lebih mewah dengan ukuran 15 inci.

Honda Brio RS - IIMS 2016

Honda Brio RS - IIMS 2016

Perubahan besar juga terjadi di bagian kabin Brio RS maupun Brio Satya facelift, dimana dashboard-nya berganti desain, mirip dengan Honda Mobilio maupun Honda Jazz. Hal ini membuat Brio menjadi naik kelas. Apalagi untuk Brio RS sudah dibekali head unit 2-din berikut panel A/C yang kini sudah digital, berikut instrument cluster yang berganti desain.

Honda Brio RS - IIMS 2016

Sementara Honda Brio RS pada kabinnya juga mengalami perubahan pada jok. Meskipun masih mengandalkan desain lama, namun untuk pelapis joknya kini diberikan warna hitam berkombinasi jahitan oranye, dan terdapat pola pada bagian tengahnya.

Honda Brio RS - IIMS 2016

Namun namanya facelift maupun adanya varian baru, Honda Brio tetap menggunakan mesin L12B yaitu 1.200 cc i-VTEC untuk menghasilkan output 88 PS. Honda Brio RS akan dilepas dengan harga Rp 159,7 juta untuk manual transmission, dan Rp 174,7 juta untuk CVT.

KOMENTAR