Honda Brio Dan Jazz Tabrak BMW Sedang Berhenti Di Sirkuit Sentul

Honda Brio Dan Jazz Tabrak BMW Sedang Berhenti Di Sirkuit Sentul

Sebuah kecelakaan terjadi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor-Jawa Barat hari Selasa (3 Juli 2018) lalu saat sesi latihan. Mobil khusus balap touring Honda Brio dan Honda Jazz sedang melaju kencang harus menabrak mobil BMW standar yang sedang berhenti pada posisi setelah tikungan pertama (R1).

“Kejadiannya sekitar jam 3 sore. Mobil BMW dari dealer berhenti di racing line setelah R1, sehingga mobil Brio dan Jazz di belakangnya mendapati keadaan blind spot yang sangat tinggi,” kata Sudiyanto dari tim Yanspeed yang menangani Honda Jazz milik Arief tersebut.

Sebenarnya terdapat 1 mobil Honda Jazz lagi di belakangnya yang dipiloti oleh Singgih, yang juga dari Yanspeed. “Dia melihat asap ban mobilnya Arief karena pengereman mendadak, dan dia berhasil menghindari kejadian tersebut,” lanjutnya.

Mobil BMW tersebut pun berhenti bukan lantaran ingin istirahat maupun selfie-selfie untuk update status sosmed. Dilansir sportku, pengemudi BMW tersebut diperintahkan berhenti dari komputer, dan pengemudi langsung berhenti di tikungan pertama sirkuit.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa,” katanya. Tiga mobil yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan, seperti Honda Brio yang rusak di bagian depan. “Honda Jazz milik Arief hancur depan kanan, shockbreaker bengkok, dan lainnya,” ungkapnya.

Om Yanto mengatakan bahwa pihak BMW menyatakan bertanggung jawab atas kecelakaan ini. “Pihak BMW sudah mau bernegosiasi atas kejadian ini, yang dimediasi oleh pihak Sirkuit Sentul. Semoga kejadian ini menjadi pelajaran bagi kita semua, sehingga tidak terulang lagi,” tutupnya.

KOMENTAR