Genovation GXE, Mobil Listrik 800 HP Dikenalkan Di Los Angeles

Genovation GXE, Mobil Listrik 800 HP Dikenalkan Di Los Angeles

Setelah dikenalkan di ajang Consumer Electric Show (CES) awal tahun 2018 ini, pabrikan Genovation Cars kembali memperkenalkan Genovation GXE di Los Angeles Auto Show. Mobil ini mengambil basis dari Chevrolet Corvette yang mesinnya diganti dengan listrik bertenaga 800 HP.

Genovation GXE sebelumnya juga sudah memecahkan rekor Guinness Book of World Records sebagai street legal electric car dengan kecepatan 306,5 km/jam. Mobil ini juga menyabet street legal electric car pertama yang mencapai kecepatan 336 km/jam, meskipun pabrikan mengatakan mobil bisa menembus 354 km/jam.

“Kami gembira melanjutkan momentum yang kami raih, dengan partisipasi kami di LA Auto Show 2018. Genovation GXE telah mendapat respon yang sangat positif, dan kami berharap bisa melanjutkannya melalui debut kami di sini,” kata Andrew Saul sebagai CEO dari Genovation Cars seperti dikutip dari carscoops.

Genovation GXE didesain, dikembangkan dan diproduksi di Amerika Serikat. Mobil ini dilengkapi dengan baterai, inverter, dan electric twin motor khusus, yang mampu menghasilkan tenaga 800 HP disertai torsi 949 Nm.

Output tersebut dihubungkan ke transmisi pilihan manual 7-speed atau automatic 8-speed paddle shift. Pabrikan mengklaim Genovation GXE mampu berjalan dengan jarak hingga 281 km dalam keadaan baterai penuh. Akselerasi 0-96 km/jam diraih dalam waktu kurang dari 3 detik.

Selain memiliki weigh distribution 50:50, Genovation GXE dibekali suspensi aktif, rem Brembo berbahan carbon ceramic, velg bahan serat karbon, audio system JBL 10-speaker, layar 10.4 inci, dan masih banyak lagi. Dijadwalkan akan dikirim ke konsumen pertengahan tahun 2019, mobil ini hanya diproduksi sebanyak 75 unit saja.

KOMENTAR