Genovation GXE, Chevrolet Corvette Bermesin Listrik 800 HP

Genovation GXE, Chevrolet Corvette Bermesin Listrik 800 HP

Genovation yang merupakan pabrikan asal Amerika Serikat menggunakan ajang Consumer Electrics Show 2018 untuk memperkenalkan produk terbarunya yaitu Genovation GXE. Mobil ini mengambil basis dari Chevrolet Corvette, yang mesinnya diganti dengan mesin listrik bertenaga lebih dari 800 HP.

Meskipun sudah dirubah menjadi mesin litrik, namun pabrikan tidak menjelaskan secara rinci mengenai spesifikasinya. Namun dengan output 800 HP dan 948 Nm, Genovation GXE mampu berakselerasi 0-60 mph (96 km/jam) dalam waktu kurang dari 3 detik, dengan top speed hingga 220 mph (354 km/jam).

Nantinya Genovation GXE akan diberikan 2 pilihan transmisi yaitu manual 7-speed atau automatic paddle-shift. Saat baterai penuh, Genovation GXE sanggup menempuh jarak 175 mil (281 km) dengan kondisi berkendara normal.

Genovation GXE 800 HP Chevrolet Corvette Electric Car

Selain mesin listrik, tampilan Genovation GXE juga dibuat sedikit berbeda dengan Chevrolet Corvette aslinya. Seperti bemper depan, diikuti adanya rear wing, diffuser besar, velg bahan karbon diikuti rem Brembo.

Eksterior juga diberikan warna unik setiap unitnya. Selain itu, interior Genovation GXE akan dilapisi kombinasi kulit dan suede, serta sonsistim terbaru. Dikatakan mobil ini hanya dibuat sebanyak 75 unit saja, yang masing-masing harganya 750.000 USD (sekitar Rp 10 miliar).

KOMENTAR