First Look Volkswagen Polo VRS 2018

First Look Volkswagen Polo VRS 2018

Varian terbaru Volkswagen Polo VRS belum lama ini resmi diluncurkan di Indonesia oleh PT Garuda Mataram Motor. Dengan sejumlah ubahan yang dilakukan, dikatakan jika mobil hatchback ini ditujukan untuk anak muda maupun yang masih berjiwa muda.

Betul, tampilan VW Polo VRS menjadi tidak ‘lugu’ lagi seperti varian standarnya, melainkan lebih sporty. Secara keseluruhan, mobil ini diberikan warna kombinasi hitam di beberapa bagiannya untuk mendukung tampilannya.

Warna hitam terdapat pada spoiler tambahan di bagian bemper depan VW Polo VRS, berikut side skirt, dan bemper belakangnya. Selain itu, warna hitam juga menghiasi atap berikut roof spoiler-nya. Decal ‘VRS’ membentang di bodi samping untuk menguatkan jati diri VW Polo VRS.

Untuk melengkapi tampilan lebih sporty-nya, VW Polo VRS juga dibekali velg desain baru dengan warna hitam. Selain berganti desain, diameter velg juga menjadi lebih besar yaitu 16 inci, yang pastinya akan bertambah lebar untuk pengendalian yang lebih baik.

Ubahan lainnya diluar performa adalah maupun tampilan luar adalah pada interior-nya, utamanya untuk sistem hiburan. Volkswagen Polo VRS diberikan head unit RCD 340 G yang bisa terkoneksi dengan smartphone, serta adanya slot SD card.

Baik jok depan maupun belakang masih mengandalkan Volkswagen Polo varian standar, dengan kabin berwarna hitam seluruhnya. Namun untuk jok depan, Polo VRS diberikan arm rest yang ditujukan untuk menambah kenyamanan berkendara.

Untuk anak muda maupun berjiwa muda, VW Polo VRS mengandalkan mesin yang lebih bertenaga untuk menunjang performanya. Mesin tetap sama seperti varian standar, namun output-nya ditingkatkan menjadi 140 bhp dan 230 Nm. Cukup besar untuk mesin seukuran 4 silinder 1.2L TSI. Mesin tersebut dikoneksikan ke transmisi automatic andalan VW yaitu DSG (Dual Clutch Gearbox).

Ubahan-ubahan tersebut melengkapi fitur Volkswagen Polo VRS yaitu Electric Stability Control, Anti-lock Braking System, Anti Slip Regulation, Engine Drag Torque Control, Electronic Differential Lock, dan 4 airbags. VW Polo VRS dijual dengan harga Rp 308 juta on-the-road Jakarta.

KOMENTAR