First Impression BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018

First Impression BMW X2 sDrive18i M Sport X 2018

BMW Group Indonesia resmi memasarkan mobil Sport Activity Coupe-nya yaitu BMW X2 sDrive18i M Sport X. Mobil jenis crossover compact ini hadir dengan desain unik, sehingga ditujukan kepada konsumen yang ingin tampil beda.

Desain unik diawali dengan bagian depan. Memang layaknya tampang BMW tetap dipertahankan, namun untuk BMW X2 mengadopsi kidney grille baru, yang mana bagian bawah lebih besar ketimbang bagian atasnya. Hal ini merupakan pertama di jajaran produk BMW selama ini.

Masih di bagian depan, BMW X2 dibekali headlight dengan desain sporty yang dilengkapi dengan cornering light. Uniknya, jika biasanya diposisikan di bagian bawah, foglight justru di bagian tengah bemper dengan bentuk bulat.

Bergeser ke samping, seperti yang diklaim BMW merupakan mobil Sport Activity Coupe, BMW X2 diberikan desain seperti mobil coupe yang landai. Uniknya di pilar C disematkan logo BMW. Hal ini pernah disematkan pada mobil coupe klasik seperti BMW 2000 CS dan BMW 3.0 CSL.

Layaknya mobil crossover, pada keempat fendernya dibekali panel tambahan berwarna silver agar terlihat kokoh, dan juga terdapat side skirt yang berdesain sporty. Sementara rodanya mengandalkan velg alloy 19 inci model Y-spoke.

Sementara untuk bagian belakang baik pintu bagasi hingga bempernya memiliki bentuk yang kokoh. Untuk stoplight diberikan desain sporty dengan model LED. Di bawah bemper BMW X2 M Sport X hanya disematkan 1 unit knalpot. Agar terlihat semakin sporty, BMW tetap menyematkan rear spoiler yang minimalis.

Masuk ke bagian interior, BMW rasanya ingin memberikan kesan sporty pada BMW X2 M Sport X. Tetap didominasi warna hitam, namun pada dashboard dikombinasikan panel karbon dan silver layaknya mobil sport.

Apalagi jika berbicara jok, yang diberikan desain seperti jok semi bucket yang biasa digunakan pada mobil sport. Jok tersebut juga dilapisi dengan bahan suede, yang dikombinasikan dengan jahitan warna kuning, bahkan hingga karpet dasarnya.

Kemudian di jok belakang tetap dilapisi bahan yang sama dengan jok depan. Asyiknya, BMW X2 M Sport X juga dibekali panoramic sunroof. Sementara fitur lainnya diantaranya layar sentuh infotainment 6,5 inci, layar instrument cluster 5,7 inci, sound system 7 speaker berkekuatan 205 watt, automatic air conditioning, ISOFIX, dan masih banyak lagi.

Berbicara performa, BMW X2 M Sport X hanya dipasarkan dengan mesin 3 silinder 1.5L BMW TwinPower Turbo. Mesin ini mampu menghasilkan output yang cukup besar, yaitu tenaga 140 HP dan torsi 220 Nm.

Melihat mesin yang posisinya yang melintang atau transverse engine, mobil ini memang berpenggerak roda depan. Transmisi BMW X2 M Sport X menggunakan 7-speed DCT. Akselerasi 0-100 km/jam cukup menjanjikan yaitu 9,6 detik dan kecepatan maksimumnya 205 km/jam.

BMW X2 M Sport X sudah bisa dipesan di dealer resmi BMW terdekat yang harganya adalah Rp 839 juta (off-the-road Jakarta). Kabarnya, mobil ini dihadirkan dalam jumlah unit yang sangat terbatas.

KOMENTAR