Ferrari SP38, Mobil Spesial Berbasis Ferrari 488 GTB

Ferrari SP38, Mobil Spesial Berbasis Ferrari 488 GTB

Ferrari divisi Special Project memperkenalkan mobil racikan terbarunya yaitu Ferrari SP38. Mobil berbasis Ferrari 488 GTB dan hanya dibuat 1 unit ini akan dikirimkan ke pemiliknya pada 26 Mei mendatang.

Meskipun mengambil basis dari Ferrari 488 GTB, namun Special Project menghilangkan ciri khas asal muasalnya. Bisa dilihat dari eksteriornya yang berubah, yang justru terlihat seperti mobil konsep dibandingkan mobil produksi massal.

Pada bagian depan, lampu Ferrari SP38 berubah desain menjadi horizontal dan dimensinya lebih kecil, membuat tampang menjadi lebih agresif. Desain juga berubah pada side skirt, atap yang lebih tajam, diikuti kaca lebih kecil. Velg Ferrari SP38 juga diberikan model baru dengan warna silver.

Tidak hanya itu, desain juga mengalami perubahan pada bagian belakang Ferrari SP38. Lihat saja kaca belakang yang kini menjadi model louvers yang berwarna merah seperti bodinya. Selain itu, lampu rem juga berubah, dan exhaust system yang diposisikan diantara lampu rem.

Tidak dijelaskan apakah ada perubahan mesin pada Ferrari SP38. Jika tidak, mobil ini memiliki mesin V8 3.9L twin-turbo yang memberikan output 670 PS. Selain itu juga tidak ada informasi lebih lanjut mengenai interiornya. Mobil ini akan dikirimkan ke pemiliknya pada 26 Mei di Villa d’Este, Italia.

KOMENTAR