Datsun CROSS Menyapa Warga Yogyakarta

Datsun CROSS Menyapa Warga Yogyakarta

Setelah di Jakarta dan kota lainnya, Datsun Indonesia kembali memperkenalkan Datsun CROSS yang kali ini di Yogyakarta pada Selasa (13 Februari) lalu. Datsun CROSS merupakan compact crossover yang lama dinantikan, serta model ke-3 yang diperkenalkan oleh Datsun di Indonesia dan model ke-6 di dunia.

Datsun CROSS mendapatkan inspirasinya dari gaya hidup pelanggan Datsun yang dinamis di Indonesia, yang mengikuti tren gaya hidup dunia. Dikembangkan untuk Indonesia, mobil modern ini memperluas pilihan bagi pelanggan, sekaligus menciptakan standar baru di segmen ini dan menjadi flagship baru Datsun.

“Modelnya yang dinamis dan teknologinya akan membuatnya berbeda. Datsun CROSS adalah mobil baru untuk generasi baru. Datsun CROSS menjadi pilihan baru warga Yogyakarta,” ujar Masato Nakamura, Head of Datsun Indonesia.

Datsun CROSS digerakkan oleh mesin bensin ringan dan tanggap 1,2 liter dengan tenaga 68/78 HP, serta torsi 104 Nm sehingga mendapatkan keseimbangan yang sempurna antara kinerja yang bertenaga dan penghematan bahan bakar.

Selain varian dengan transmisi manual, Datsun CROSS juga menawarkan X-Tronic CVT (continuously variable transmission). Diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam produk Datsun, teknologi CVT dengan generasi terkini ini semakin meningkatkan kemampuan berkendara dan kenyamanan.

Selain mudah dikendarai dan pergantian gear-nya lebih halus, sistem transmisi ini juga sangat hemat bahan bakar, menawarkan kinerja yang lebih baik, memiliki sedikit bagian bergerak, dan lebih tahan lama, lebih ringan dan lebih ringkas daripada gearbox otomatis konvensional.

Datsun CROSS telah diciptakan secara khusus untuk mengatasi berbagai kondisi jalan di Indonesia, dengan body cladding kokoh dan pelindung bawah bodi untuk melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh lumpur atau pecahan batu.

Mendukung kemampuan tersebut, Datsun CROSS memiliki ground clearance setinggi 200 milimeter dan roda besar ban berukuran 15 inci, dengan ban yang dibuat dari material karet yang khusus dibuat sehingga memiliki kinerja yang lebih baik dan lebih ekonomis.

Pada 31 Januari, Datsun telah memulai produksi pertama Datsun CROSS di pabrik Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, dengan pengiriman pertama direncanakan di bulan Maret. Saat ini Datsun CROSS ditawarkan dengan harga pemesanan mulai dari Rp 163 juta.

Selain di Jakarta dan Yogyakarta pada 22 – 26 Februari di Plaza Ambarukmo, Datsun akan menggelar beragam kegiatan di sejumlah kota besar di Indonesia, seperti Surabaya (14-18 Februari), Medan (21-25 Februari), Bandung (28 Februari – 4 Maret), Manado (7-11 Maret), Palembang (14-18 Maret), Pontianak (16-20 Maret), dan Makassar (21-25 Maret).

KOMENTAR