Datsun Cross Debut Perdana Di Dunia, Harga Mulai Rp 163 Juta

Datsun Cross Debut Perdana Di Dunia, Harga Mulai Rp 163 Juta

Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Datsun Indonesia resmi meluncurkan sekaligus debut perdana di dunia Datsun Cross pada hari ini (18/1). Bertempat di Jakarta, mobil compact crossover ini dijual dengan harga mulai Rp 163 juta.

“Peluncuran mobil ini merupakan babak baru bagi kami. Datsun Cross adalah mobil yang dikembangkan khusus untuk Indonesia. Kami terinspirasi dari gaya hidup konsumen kami di Indonesia, dan kami memikirkan kendaraan yang multifungsi dan multiguna,” kata Jose Roman, Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun.

Datsun Cross Indonesia 2018

“Ketika Datsun kembali ke pasar Indonesia, kami berjanji bahwa kami akan memberikan 3 model dalam 3 tahun. Datsun Cross merupakan komitmen kami akan hal tersebut. Desainnya yang dinamis akan memperkenalkan kita pada segmen pasar baru,” kata Eiichi Koito, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia.

Datsun Cross  bisa dibilang Datsun Go+ sebagai mobil MPV yang ‘disulap’ menjadi crossover. Hal tersebut bisa dilihat dari body cladding, serta ground clearance 200 mm berkat ubahan suspensi dan roda 15 inci.

Datsun Cross Indonesia 2018

Namun tidak hanya itu, Datsun Indonesia memberikan sejumlah ubahan seperti lampu depan yang sudah berjenis proyektor, adanya fitur keselamatan VDC (Vehicle Dynamic Control) terdiri dari ABS+EBD, traction control (TCS), brake-limited slip differential, dan lainnya. Fitur-fitur entertainment juga ditingkatkan seperti head unit touchscreen.

Sementara mesin yang digunakan adalah 1.2L yang bertenaga 68-78 HP diikuti torsi 104 Nm. Transmisi diberikan 2 pilihan yaitu manual dan automatic X-Tronic CVT. Datsun Cross akan dijual dengan harga Rp 163 juta untuk transmisi manual, dan Rp 175 juta untuk transmisi automatic. KLIK DISINI FIRST IMPRESSION-NYA

KOMENTAR