Chevrolet United Carnival 2015 Pecahkan Rekor MURI

Chevrolet United Carnival 2015 Pecahkan Rekor MURI

Jakarta, BosMobil.com – Bumi Perkemahan Cibubur dipenuhi dengan ribuan mobil Chevrolet pada tanggal 23-24 Mei 2015. Ribuan mobil Chevrolet tumpah ruah dalam acara Chevrolet United Carnival (CUC). Chevrolet United Carnival digagas oleh para Chevy Lovers dari beragam komunitas Chevrolet yang ada. Uniknya Chevy Lovers mampu mengajak ribuan owner Chevrolet untuk hadir dalam acara CUC dalam waktu yang singkat, yaitu hanya satu bulan waktu.

Chevy Lovers mengangkat tema yang berbeda untuk ajang kumpul sebuah komunitas otomotif. Tema yang dipilih dalam acara ini adalah “Carnival”. Bagi para pecinta otomotif tanah air mungkin tidak asing dengan beragam merk mobil mengadakan acara kumpul-kumpul. Namun, biasanya acara kumpul-kumpul diadakan disebuah hotel untuk lokasi pertemuan atau sebuah tempat seperti sirkuit untuk kumpul-kumpul.

Chevrolet-United-Carnival-2015-2

Chevy Lovers mengemas acara kumpul bareng ini dengan cara berbeda, sesuai dengan tema “Carnival” maka Chevy Lovers membuat acara camping untuk para peserta yang hadir. Hendra Dharmawan selaku ketua pelaksana mengatakan “sebenarnya kita mengadakan camping karena disesuai dengan temanya yaitu Carnival. Carnival sendiri identik seperti sebuah suasana perkemahan, hiburan, dan kekeluargaan maka kita sepakat mengadakan camping dan pilih lokasi di Bumi Perkemahan Cibubur”.

Chevrolet-United-Carnival-2015-3

“Tujuan diadakannya Chevrolet United Carnival sebagai ajang kumpul seluruh pecinta Chevrolet, menunjukan eksistensi Chevrolet di Indonesia” tambah Hendra Dharmawan. Karena ajang kumpul-kumpul akbar ini dikemas dengan sangat berbeda dari yang sudah ada dan berhasil menarik perhatian para pecinta dan pengguna Chevrolet untuk hadir.

Chevrolet-United-Carnival-2015-4

Acara yang digelar dua hari tersebut mampu memecahkan rekor nasional, yaitu membuat konfigurasi logo Chevrolet dengan menggunakan 1.197 mobil. “awalnya komunitas Chevrolet di Korea telah membuat konfigurasi seperti ini dengan 1.143 mobil, kemudian kita mencoba untuk membuat konfigurasi dengan target lebih dari yang sudah ada. Sempat ada kekhawatiran ketika mobil tidak mencapai target, Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan melebihi target” tambah Hendra Dharmawan.

Chevrolet-United-Carnival-2015-5

Peserta yang hadir tidak hanya dari komunitas melainkan juga dari non komunitas. Komunitas yang hadir lebih dari 12 komunitas Chevrolet dan sebanyak 300 mobil hadir dari non komunitas. Para peserta hadir dari bermacam-macam daerah di Indonesia, terbanyak dari Jabodetabek, Cirebon, dan Bandung. Namun, antusias hebat ditunjukan oleh perwakilan komunitas dari Solo dan Mataram Nusa tengara barat yang turut meramaikan acara Chevrolet United Carnival, dua duanya dari Trailblazer Indonesia.

Chevrolet-United-Carnival-2015-6

“awalnya sempat pesimis dengan target yang ada, ternyata melihat antusias dari para peserta yang luar biasa kita kembali semangat. Dengan melihat antusias yang besar, harapannya kita akan mengadakan acara seperti ini rutin setiap tahun. Kendala-kendala dalam sebuah acara pasti ada, tetapi acara ini tetap berjalan dengan sukses dan meriah. Uniknya lagi, formasi dari ribuan mobil ini bisa bubar dalam waktu yang cukup singkat yaitu 2,5 jam, saya fikir akan memakan waktu 5-6 jam “ tutup pria yang akrab dipanggil om HD ini.

KOMENTAR