Chevrolet Kembali Kampanyekan Edukasi Keselamatan Di Sekolah Dasar

Chevrolet Kembali Kampanyekan Edukasi Keselamatan Di Sekolah Dasar

Chevrolet Indonesia kembali menggelar kampanye edukasi keselamatan, Aman Bersama Chevrolet, di SDN Kertamaya, Bogor pada Rabu (14/3) yang menjangkau 150 murid kelas 05 dan 06. Tahun ini, Chevrolet menggandeng komunitas SafeKids Indonesia (SKI) untuk menanamkan pentingnya kesadaran akan keselamatan sejak dini.

Dalam kesempatan ini, Chevrolet juga meluncurkan komik edukasi terbaru, berjudul Wisata Sekolah Aman Bersama Chevrolet, sebagai perangkat edukasi untuk menanamkan nilai-nilai dasar keselamatan.

“Fokus Chevrolet pada keselamatanlah yang mendorong kami untuk terus menghadirkan program ini. Melalui kemitraan dengan SafeKids Indonesia, kami berharap semakin banyak anak-anak SD menjadi duta keselamatan bagi keluarga, teman-teman dan lingkungan sekitar mereka,” kata Yuniadi Haksono Hartono, External Affairs and Communications Director GM Indonesia.

SafeKids Indonesia merupakan komunitas nirlaba yang tersebar di beberapa kota, dengan visi dan misi memberikan edukasi pengenalan bahaya dan mengurangi risiko terkait keselamatan. Dengan kolaborasi ini, Chevrolet berharap dapat memberikan pesan yang sederhana namun bermakna untuk membentuk perilaku sadar keselamatan bagi anak-anak.

“Kami sangat gembira dapat berkolaborasi dengan Chevrolet dalam kampanye keselamatan ini dan lingkungan yang bebas cidera dan aman untuk anak-anak di Indonesia dapat terus berkembang,” ujar Wahyu Setyawan Minarto, S.T, B.Eng, yang biasa disapa Paman Billie, sebagai Inisiator komunitas SafeKids Indonesia.

Sebelumnya, program ini telah menjangkau 4.000 murid di 15 sekolah dasar yang tersebar di 6 kota (Jakarta, Bekasi, Denpasar, Banyuwangi, Surabaya, dan Bogor) selama tahun 2017 lalu.

KOMENTAR