Chevrolet Corvette ZR1 2019 Dikenalkan Dengan Mesin 755 HP

Chevrolet Corvette ZR1 2019 Dikenalkan Dengan Mesin 755 HP

Pabrikan asal Amerika Serikat yaitu Chevrolet kenalkn varian terbaru dari Corvette, yaitu Chevrolet Corvette ZR1 2019. Mobil ini dibekali mesin bertenaga 755 HP, dan menjadi Chevrolet Corvette paling kencang yang pernah dibuat.

Tenaga 755 HP berasal dari mesin LT5 V8 6.2L berikut piranti supercharger, dan juga menghasilkan torsi 968 Nm. Seperti dikutip dari carscoops, Chevrolet Corvette ZR1 diberikan 2 pilihan transmisi, yaitu manual 7-speed, dan automatic 8-speed. Tidak dijelaskan secara spesifik, namun top speed dapat diraih hingga 337 km/jam.

Selain mesin, bagian eksterior diberikan ubahan seperti pada depannya untuk memberikan downforce. Terdapat 2 pilihan aerodynamic styling package, dan untuk versi standar ‘Low Wing’ yang mengoptimalkan top speed.

Sedangkan untuk ZTK Performance Package ditambahkan front splitter dan adjustable ‘High Wing’ yang memberikan downforce sebesar 430 kg. Paket ini juga sudah termasuk ban Michelin Pilot Sport Cup 2, modifikasi sasis, serta sistem Magnetic Ride Control yang telah di-tuning ulang untuk memberikan grip lebih baik saat menikung.

Chevrolet juga memberikan paket tambahan yaitu Sebring Orange Design Package, yang mendapatkan warna oranye ‘Sebring Orange’ pada eksteriornya, berikut kaliper rem dan beberapa aksen berwarna oranye, termasuk bagian interior yaitu seatbelt dan jahitan oranye, dan trim bronze aluminium.

Chevrolet Corvette ZR1 akan mulai dijual pada musim semi mendatang, dan harganya akan diumumkan saat peluncurannya beberapa hari lagi di Dubai Motor Show.

KOMENTAR