Boost Factory : Tidak Sekedar Workshop Modifikasi Mobil Turbo

Boost Factory : Tidak Sekedar Workshop Modifikasi Mobil Turbo

Jika sedang membicarakan modifikasi mobil turbo, pertanyaan utamanya adalah ‘pakai turbo apa, tenaga berapa, dan boost berapa bar’. Yup, mendengar namanya Boost Factory, workshop yang rajin mengikuti ajang balap drag race ini identik dengan modifikasi mobil ber-turbo.

Boost Factory Indonesia

Namun hal itu sedikit ditangkis oleh Eric Kristianto mengenai Boost Factory itu sendiri. “Awal-awalnya memang kebanyakan modifikasi mobil turbo, seperti Mitsubishi Lancer Evolution, Subaru WRX, dan lainnya. Tapi semakin kesini, banyak yang suka naturally aspirated (NA), makanya akhir-akhir ini muncul BFR All Motor khusus mobil NA,” buka Eric.

Boost Factory Indonesia

Sebut saja Mitsubishi Lancer berjulukan ‘Redbull’ yang mampu mencetak waktu 9,7 detik di ajang balap drag race 402 meter, hingga Subaru WRX STi dengan kondisi lengkap mencetak waktu 11,3 detik merupakan beberapa prestasinya. Kemudian untuk mobil NA sudah menangani beberapa mobil dari Honda Civic Estilo.

Boost Factory Indonesia

Membahas modifikasi mobilnya, Boost Factory memiliki beragam performance parts untuk mendukungnya. Contohnya sebagai authorized dealer turbo Owen Developments. “Disini yang ready stock paling baru GBT6988 buatan Owen Developments sendiri. Harganya kisaran Rp 37 juta,” katanya.

Boost Factory Indonesia

Meskipun berukuran sedang, turbo buatan Inggris ini mampu berputar lebih cepat sehingga akselerasi juga lebih cepat ketimbang turbo merek lain. “Kalau ada orang yang mau beli turbo Owen Development ukuran lainnya, bisa pesan melalui kami,” jujur Eric.

Boost Factory Indonesia

Selain itu sebagai authorized dealer merek Fullrace. “Ada header, wastegate, dan blow off valve. Untuk wastegate sendiri ukurannya 38 mm, harganya Rp 4 jutaan. Kalau ukuran 44 mm harganya Rp 6 jutaan,” tegasnya. “Kami juga menyediakan produk lain, tapi sifatnya hanya beberapa saja,” lanjut Eric.

Boost Factory Indonesia

Selain itu, untuk mendukung modifikasi, Boost Factory juga memiliki car roll liner. “Alat ini untuk mempermudah konversi sistem all-wheel drive dari Lancer lokal ke Lancer Evolution. Tapi bisa juga untuk memperbaiki sasis pada mobil yang bekas tabrakan,” katanya.

Boost Factory Indonesia

Boost Factory memang workshop yang dikhususkan modifikasi. “Servis harian untuk sebatas customer yang modifikasi disini. Tapi seperti car roll liner itu, misalnya memang ada slot dan waktu, kami bisa memperbaiki mobil yang bekas tabrakan,” ucap Eric. “Kedepannya juga mungkin kami akan melebarkan sayap ke cabang balap lainnya seperti balap touring,” tutup Eric.

Boost Factory
Jalan Indokarya 1 Blok A Kav 1, Sunter, Jakarta Utara
021-65835913 / 0812-8751-6363

KOMENTAR

Musical Auto Sound
Car Audio Spesialis