ROCKFORD FOSGATE
Reverb Acoustic
AutoPro

BMW Z3 : Neckbreaker Hellrot Cabrio

BMW Z3 : Neckbreaker Hellrot Cabrio

Melongok ke perkembangan kultur stance di tanah air ini makin hari makin bervariatif saja, ada yang rela utak atik demi proper fitment sampai ke ekstrim dengan cara coak sana sini buat dapetin hasil akhir yang diinginkan.

BMW Z3 Stance

Kalau biasanya kita lihat city car yang dimodif ala demikian, rasanya lumrah dan sudah banyak yang aplikasiin. Namun gimana kalau BMW Z3 yang notabene nya sport car cabriolet asal Jerman yang dibedah jadi ala stance? Semua pasti setuju kalo pemandangan indah itu jadi ‘neckbreaker’ para antusiasnya.

BMW Z3 Stance

Predikat sports car yang melekat di BMW Z3 berkelir merah ini ternyata enggak lantas bisa bikin puas Reza Harianto sebagai pemiliknya. “Jujur awalnya enggak terlalu fokus bangun BMW Z3 ini karena saya lebih konsen bangun Toyota Crown Royal Saloon ala Bippu. Gara-gara banyak yang main stance di Eropa jadi kepincut juga pengen coba,” tutur wirausahawan itu.

BMW Z3 Stance

Bimmer 2 pintu rupanya udah jadi incaran pria yang agak pendiam ini. Singkat cerita awalnya doi pengen ambil BMW E46 coupe tapi takdir berkata beda, doi malah dapet tawaran BMW Z3 yang elu pelototin ini dalam kondisi yang udah sedikit ‘touch up’ di bagian lip spoiler dan in car entertainment system dengan kondisi odometer yang masih menunjukkan angka 11 ribu. “kalo ini kan bukan Cuma 2 pintu tapi sekalian cabrio haha,” kekehnya.

BMW Z3 Stance

BMW Z3 Stance

Waktu doi memutuskan buat pakai pelek Work Meister yang fitment-nya proper ini (18 x 9,5 + 10,5) memang masih tergolong rare di jamannya. Tapi doi rada bete pas makin kesini makin banyak yang jual buat PCD BMW. “Dulu malah pernah pakai OZ Koenig, bukan fitment agresif lagi, tapi malah berantakan soalnya lebar 9,5 dan 11,” bebernya.

BMW Z3 Stance

BMW Z3 Stance

Biar makin kece, Reza enggak ambil pusing soal ceper-ceperan, soalnya mobil ini langsung dijejalin air suspension dari Universal Air tipe 2 titik dan rubahannya pun enggak banyak. Doi bilang Cuma perlu rubah dudukan buat balon suspensi yang terletak di bagian depan. Doi juga nambahin parts estetika di BMW Z3 yang tenar dengan predikat chick’s magnet ini, yaitu side skirt dan diffuser.

BMW Z3 Stance

BMW Z3 Stance

Rencananya, pria yang tergabung dalam komunitas Indo VIP ini mau pasang suspensi coilover biar BMW Z3-nya bisa lebih maksimal kandasnya… Ngeri bro…! Lanjutkan!

Reza Harianto’s BMW Z3 :
Work Meister S1 18x(9.5+10.5)” Wheels, Accelera Alpha 205/40 Tires, Universal Air Suspension, Add-on Body Kit, Custom Carbon Fiber, Supersprint Exhaust System.

Workshop : Akasia Motor.

 

KOMENTAR

Musical Auto Sound
Car Audio Spesialis