BMW X3 Generasi 3 Hadir Di Indonesia, Harganya Rp 1,009 Miliar

BMW X3 Generasi 3 Hadir Di Indonesia, Harganya Rp 1,009 Miliar

BMW Group Indonesia resmi meluncurkan mobil model BMW X terbarunya, yaitu BMW X3 pada hari ini (11/4) di Jakarta. Dalam debut perdananya, BMW Group Indonesia hanya memberikan 1 varian, yaitu BMW X3 xDrive20i Luxury yang dijual dengan harga Rp 1,009 miliar off-the-road.

“Hadirnnya BMW X3 terbaru merupakan bukti nyata dari komitmen BMW untuk terus berinovasi dan hadirkan kendaraan terbaik di segmennya. Mobil ini menjadi BMW seri X paling pertama diperkenalkan pada year of the X ini,” kata Jodie O’tania, Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

Namanya berganti generasi, seluruh bagiannya mobil Sport Activity Vehicle (SAV) ini benar-benar didesain baru, mulai dari dimensi yang bertambah panjang, bobot yang lebih ringan, hingga teknologi-teknologi yang diusungnya. “BMW X3 diluncurkan dengan fitur-fitur unggulan yang ada di BMW Seri 7 maupun BMW Seri 5,” katanya lagi.

Mesin BMW X3 xDrive20i terbaru ini adalah 4 silinder 2.0L TwinPower Turbo yang memuntahkan tenaga 184 HP berikut torsi 290 Nm. Dikirimkan ke seluruh rodanya melalui transmisi 8-speed Steptronic lengkap dengan predictive gear shift, diklaim mobil ini sanggup berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 8,3 detik, dan konsumsi bahan bakar hingga 13,1 km/l.

“BMW X3 generasi ke-3 ini akan diproduksi secara lokal di BMW Production Network 2 bersama mitra strategis kami, PT. Gaya Motor. Hal ini menjadikan waktu tunggu yang lebih cepat, dan harga yang lebih terjangkau,” tutup Jodie.

KOMENTAR