BMW X2 Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Eksklusif Hanya 20 Unit

BMW X2 Resmi Diluncurkan Di Indonesia, Eksklusif Hanya 20 Unit

BMW Group Indonesia resmi menambahkan jajaran model BMW X-nya yaitu BMW X2 pada hari ini (31 Oktober 2018) di Jakarta. Mobil dengan varian sDrive 18i M Sport X ini hanya disediakan sebanyak 20 unit saja untuk Indonesia.

“Seperti yang kami lakuan pada model lainnya, kami ingin memberikan eksklusifitas kepada pemilik BMW X2 ini, jadi bisa dibilang spesial. Yang punya mobbil ini tidak bisa semua orang,” ungkap Jodie O’tania Vice President Corporate Communications BMW Group Indonesia.

BMW X2 memiliki tampilan unik, dan ditujukan kepada konsumen yang ingin tampil berbeda. “Desainnya berbeda dengan BMW X lainnya. Contohnya kidney grille yang lebih lebar di bagian bawah dibandingkan bagian atas, lalu adanya logo BMW di pilar-C. BMW X2 pasti akan menarik perhatian kalangan urban,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Kemudian untuk yang dipasarkan di Indonesia menggunakan mesin 3 silinder 1.5L turbo dengan outpu 140 HP dan 220 Nm. “Yang kami highlight adalah desain, jadi kami lebih mengutamakan varian M Sport X, dan mesinnya disesuaikan kepada kaum urban. Target kami untuk pengguna di perkotaan, jadi disesuaikan fungsi kendaraan dan karakteristik konsumennya,” tambah Jodie.

Mesin tersebut dikoneksikan ke transmisi 7-speed DCT, dan berpenggerak roda depan atau front-wheel drive. Diklaim membutuhkan waktu 9,6 detik untuk akselerasi 0-100 km/jam, diikuti top speed 205 km/jam, serta konsumsi bahan bakar 15,9 km/liter. BMW X2 sDrive18i M Sport X dijual dengan harga Rp 839 juta (off-the-road).

KOMENTAR