BMW Ingin Supercar 600 HP Berbasis BMW i8

BMW Ingin Supercar 600 HP Berbasis BMW i8

Dalam sejarahnya, BMW hanya pernah membuat 1 kali mobil segmen supercar, yaitu BMW M1. Mobil mid-engine tersebut diproduksi pada tahun 1978 hingga 1981 dan hanya berjumlah 453 unit saja. Belum lama ini, Klaus Frohlich selaku bagian development dari BMW Group ingin membuat model supercar terbarunya.

Hal tersebut karena BMW tidak pernah melakukan pengembangan terhadap suksesor BMW M1. Dan hal ini merupakan pertama kalinya BMW menyatakan ingin membuat supercar. Dilansir media motoring, Forhlich mengatakan supercar BMW nantinya akan mengadopsi sasis berbahan serat karbon dari BMW i8.

“Kami memiliki sasis serat karbon yang hebat untuk sports car dalam portofolio kami. Saat ini digunakan untuk BMW i8 yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Jadi kami ingin menggunakannya dengan performa yang lebih tinggi, yaitu sekitar 600 HP,” katanya.

Namun supercar BMW ini akan hadir dengan waktu yang masih cukup lama. Frohlich mengatakan kemungkinan akan hadir setelah BMW i8 generasi ke-2 diluncurkan. “Sasisnya sangat kuat dan ringan, yang ingin kami gunakan pada generasi ke-2. Kami bekerja keras agar terealisasi,” ungkapnya.

Meskipun demikian, Frohlich menambahkan akan sulit meyakinkan manajemen BMW untuk model ini, utamanya faktor profit. Sekitar 1 tahun yang lalu, Frank Van Meel selaku bos BMW M mengatakan jika dia merasa tidak perlu membuat supercar yang segmennya terlalu kecil.

KOMENTAR