Pilih Rush atau Terios yaah?

Posted: 1 March 2011 Viewed 10,294 times

Siapa yang tidak tahu mobil Toyota Rush dan Daihatsu Terios? Ya kedua mobil ini sepintas memang mirip. Keduanya adalah mobil keluaran Jepang dan memiliki kelebihannya masing-masing. Untuk itulah Tim BosMobil ingin melihat prospek penjualan mobil bekasnya.

Tim BosMobil menyambangi sebuah dealer mobil bekas, Maju Jaya Mobilindo di kawasan Klender dan bertemu dengan ownernya langsung Arpan Solahudin. “Ya sebenarnya sih gak jauh-jauh banget ya, tapi memang tetap beda,” bukanya.
 

Ia mengakui bahwa Toyota Rush memiliki beberapa keunggulan untuk mobil di kelasnya “dia keluaran Toyota ya, jadi lebih gampang menjualnya”. Ia mengaku baru menjual Toyota Rush dengan harga 140 juta rupiah untuk keluaran tahun 2007. Urusan bahan bakar pun ia yakin dengan keiritannya. “Toyota sudah terkenal irit” ujarnya.

Daihatsu Terios pun pernah ia jual “untuk tahun yang sama, dengan warna yang sama, Terios dijual dengan harga 135 juta rupiah” ujarnya. Ia mengakui penjualan mobkas Terios memang tidak sebagus Rush, tetapi dia tetap mengakui Terios punya kelebihan dibandingkan dengan Rush “harganya lebih murah dan dia punya 3 baris tempat duduk. Ini keunggulan dari Terios dibandingkan dengan Rush” ujarnya.



Jika diperhatikan, kedua mobil ini memang memiliki pasar yang sama “biasanya yang nyari itu keluarga yang masih muda, sekitar umur 30 tahunan lah” ujarnya. Untuk warna rupanya memiliki kesamaan “warna hitam adalah yang paling dicari. Selisih dengan warna lain pun bisa sampai 5 juta rupiah” ujarnya. Soal perawatan ia juga mengakui tidak sulit “semua bengkel sudah banyak yang jual spare partnya. Jadi sudah enak” tutupnya.

So..apa pilihan auto lovers? Terios dengan harga lebih murah dan jok 3 baris, atau Rush dengan pamor Toyota-nya yang sangat kuat...

Sumber Arpan Solahuddin
Dealer :jalan I Gusti Ngurah Rai No 17 Klender Jakarta Timur
Telp: (021) 70454598
 

text/edit/foto : *adi/rtm/adi

Tags Under: Info Mobkas

Back to Top