ARC Audio AH30.6 : Fitur Bi-Amp Suara Lebih Bertenaga

ARC Audio AH30.6 : Fitur Bi-Amp Suara Lebih Bertenaga

Penggila audio yang beraliran SQ bisa melirik speaker ARC Audio AH30.6 ini. Karena speaker 2-way yang didistribusikan oleh Massindo Mentari tersebut memiliki fitur bi-amp pada perangkat passive crossover-nya.

“Passive crossover-nya bisa bi-amp. Jadi biasanya power 2 channel, kalau ini bisa pakai power 4 channel untuk masing-masing tweeter dan midbass melalui passive crossover-nya. Otomatis suara bisa lebih bertenaga, karena tiap tweeter maupun midbass disuplai 1 channel,” buka Hadi Winata selaku supervisor saat ditanya mengenai ARC Audio AH30.6.

Berbicara karakter suaranya, speaker ARC Audio AH30.6 dikatakan memiliki suara vocal yang tebal. “Midbass-nya berukuran 6,5 inci tapi bisa low sekali, hampir seperti subwoofer. Biasanya kan frekuensi rendah tidak terdengar, kalau ini masih terdengar,” lanjutnya.

Kemudian tweeter dari ARC Audio AH30.6 dengan model dome juga memiliki keunggulan. “Memang ada sedikit hilang di frekuensi atas, tapi di tengahnya bagus banget. Jadi ini merek Amerika, tapi cenderung rasanya Eropa. Karena vocal tebal, dan frekuensi tinggi tidak kasar,” tambah Hadi.

Untuk mendapatkan ARC Audio AH30.6 bisa ditukar dengan uang Rp 6,5 juta. “Dengan harga tersebut dari ARC Audio sudah sangat bagus. Speaker 2-way, tapi gak kalah lah,” yakin Hadi. Bisa didapatkan di workshop audio terdekat, atau hubungi 021-4515161 untuk informasi lebih lanjut.

KOMENTAR