All New Honda Brio Ditargetkan Terjual 5000 Unit Per Bulan

All New Honda Brio Ditargetkan Terjual 5000 Unit Per Bulan

PT Honda Prospect Motor telah resmi meluncurkan generasi ke-2 dari produk Low Cost Green Car (LCGC) maupun City Car terbarunya, yaitu all new Honda Brio Satya dan Honda Brio RS. Selain itu, HPM juga telah merilis harga resminya pada hari Rabu (12 September 2018) lalu yaitu antara Rp 139 juta sampai Rp 190 juta.

Dengan memulai babak barunya, HPM tidak mau muluk-muluk masalah target penjualan baik untuk Honda Brio Satya maupun Honda Brio RS. “Sebenarnya belum fix, karena kami belum menetapkannya. Mungkin antara 4.000 sampai 5.000 unit per bulannya,” ungkap Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Manager HPM.

Angka tersebut bisa dibilang masih sama seperti Honda Brio generasi sebelumnya. Dari data penjualan yang diberikan, Honda Brio Satya maupun RS terjual lebih dari 38.000 unit pada bulan Januari sampai Agustus lalu. “Kami masih mengandalkan Honda Brio Satya, persentasenya 90%. Sisanya untuk Honda Brio RS,” tambah Jonfis.

All new Honda Brio sendiri akan mulai diproduksi secara lokal dalam waktu dekat ini. Khusus Honda Brio Satya, tetap mengikuti regulasi dari pemerintah mengenai mobil LCGC, yaitu memiliki kandungan atau bahan lokal lebih dari 85%. Mobil ini mulai dikirim HPM ke konsumen bulan Oktober mendatang.

Sementara setiap pembelian all new Honda Brio akan mendapatkan gratis biaya jasa untuk perawatan berkala sampai dengan 50.000 KM atau 4 tahun. Untuk melengkapinya, Honda juga memperkenalkan Paket Hemat suku cadang untuk perawatan berkala, yang mana konsumen dapat membeli paket perawatan berkala sesuai dengan yang tercantum pada buku garansi & perawatan dengan harga lebih hemat dibandingkan harga normal.

Paket Hemat 1 merupakan paket suku cadang untuk perawatan berkala selama 4 tahun / 50.000 kilometer, sementara Paket Hemat 2 merupakan paket suku cadang untuk perawatan berkala selama 8 tahun / 100.000 kilometer. Paket ini juga berlaku untuk melakukan perawatan berkala di seluruh bengkel resmi Honda di Indonesia.

Berikut daftar harga Honda Brio Satya dan Honda Brio RS terbaru :
Honda Brio Satya S M/T – Rp 139 juta
Honda Brio Satya E M/T – Rp 147,5 juta
Honda Brio Satya E CVT – Rp 162,5 juta
Honda Brio RS M/T – Rp 175 juta
Honda Brio RS CVT – Rp 190 juta
(on-the-road Jakarta, estimasi BBN mobil pertama tahun 2018)

KOMENTAR