Aktifis Wanita Asal Arab Saudi Dihadiahkan Ford Mustang GT

Aktifis Wanita Asal Arab Saudi Dihadiahkan Ford Mustang GT

Sebelumnya, tepat pada 24 Juni 2018 lalu, Raja Salman telah memperbolehkan wanita mengendarai kendaraan di jalan raya Arab Saudi. Momen penting ini juga dirayakan oleh pabrikan mobil Amerika Serikat dengan menghadiahkan Sahar Hasan Nasif 1 unit mobil Ford Mustang GT.

Wanita berusia 63 tersebut merupakan mantan profesor di sebuah universitas, dan sebagai aktifis yang bertahun-tahun memperjuangkan hak wanita. Sahar juga sempat ditangkap karena pernah mengendarai mobil di Jeddah yang tersiar dalam sebuah video.

Sahar memiliki kenangan manis dengan Ford Mustang pada tahun 1999 saat dirinya menyewa mobil di California. Hal ini membuat wanita yang telah memiliki 6 anak dan 16 cucu tersebut sangat menginginkan Ford Mustang.

Ford melakukan serah terima mobil muscle car tersebut di Jeddah. Ford Mustang GT yang diberikan dilaburi warna kuning kombinasi aksen hitam pada eksteriornya. Kemudian untuk interior didominasi warna hitam dengan jok model sport, infotainment SYNC 3, dan layar 12 inci pada instrument cluster.

Dalam informasinya, Ford Mustang GT dibekali mesin V8 5.0L yang menghasilkan tenaga 560 PS diikuti torsi 569 Nm, yang dikirimkan ke roda belakang melalui transmisi 10-speed automatic. Mobil ini juga memiliki fitur ‘Quiet Start’ agar suara knalpot tidak berisik.

KOMENTAR