Toyota Etios Valco J : Harga Terjangkau Tanpa Power Steering

Posted: 13 March 2013 Viewed 3,564 times

Jakarta, BosMobil.com - Toyota Etios Valco baru diluncurkan Senin kemarin (11/03/2013), namun kehadirannya diyakini mampu memberikan pilihan yang lebh banyak kepada konsumen di Indonesia. Bahkan, Toyota Astra Motor (TAM) merelakan varian terendahnya, Toyota Etios Valco J tanpa power steering.

Toyota Etios Valco

Joko Trisanyoto, Direktur Pemasaran PT.TAM Mengatakan bahwa tipe ini memang memiliki segmentasi yang kecil. “Kami buat ini supaya bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas dan menyasar mereka yang pendapatannya masih ragu-ragu,” ujarnya.

Namun Joko meyakinkan meski tidak dilengkapi dengan power steering, Toyota Etios Valco Tipe J masih memiliki handling yang baik. “Kami pastikan bahwa handling mobil ini masih enak. Dan tidak jauh berbeda dengan varian diatasnya,” ungkapnya.

Karena tidak adanya power steering, Joko merasa bahwa Toyota Etios Valco Tipe J akan lebih banyak dicari oleh konsumen Toyota di luar kota Jabodetabek. “Mungkin diluar Jabodetabek. Namun bisa juga untuk kendaraan operasional perusahaan-perusahaan karena memang harganya yang lebih terjangkau,” tutupnya.

Toyota Etios Valco Tipe J merupakan varian terendah. Meski tidak memiliki power steering, namun mobil ini masih memiliki Dual SRS Airbag, dan seat belt warning untuk kursi pengemudi. Toyota Etios Valco Tipe J dibanderol dengan harga Rp. 135,5 juta.

 

Teks/edit/foto : adi/daniel/adi

Tags Under: Auto News

Back to Top