Peristiwa Tragis Nissan Juke Terbakar : Apa Kata Saksi Mata ?

Posted: 12 March 2012 Viewed 10,440 times

Jakarta, BosMobil.com - Sabtu, 10 maret 2012, keheningan Jalan Jend. Sudirman, Jakarta, dihebohkan akibat mobil terbakar hebat tepat di depan gedung Mid Plaza pada pukul 03.00 dini hari.

Pihak Kepolisian setempat menyebutkan jika mobil Nissan Juke bernomor polisi B 60 GOH itu melaju kencang ke arah Bundaran HI lalu kehilangan kendali dan akhirnya menabrak tiang reklame serta langsung terbakar.

Pengemudi Nissan Juke tersebut, Olivia Dewi tewas seketika karena terjebak di dalam mobil saat mobil terbakar. Sementara Joey Sebastian, rekan Olivia bisa diselamatkan dengan luka bakar yang cukup parah.

Sebenarnya, apa kata saksi mata yang kebetulan ada di lokasi kejadian atas peristiwa tragis crossover kebanggaan Nissan ini. Berikut penuturan Aloysius Winindo, yang menjadi saksi mata langsung kejadian naas itu:

"Yang saya lihat dari kejadian ini karena kebetulan ada di TKP. Awalnya mobil menabrak tiang reklame besi yang dilapis beton. Tiang sedikit miring karena dihantam mobil, dan mobil seperti mau melintir, bagian belakang kanan geser ke arah kiri, pilar A dua-duanya miring ke arah kanan," ujar Aloysius.

Ia melanjutkan, beton reklame langsung menimpa mesin dan gearbok yang menyebankan mesin mobil terdorong ke atas dan ke belakang firewall. Batang besi yang melintang di dashboard ikut terdorong ke atas. Karena firewallnya mundur pedal rem ikutan mundur hingga kira-kira 20 cm di depan lutut. Dek bawah pengemudi yang sejajar sama sasis samping sambungannya copot, sobek dan terdorong ke bawah. "Yang paling gila, ujung kolom setir yang semestinya posisi ada di atas lutut bergeser ke depan badan pengemudi, setir pun terbakar habis," ujar dia.

Aloysius juga menegaskan warga sekitar yang membantu menolong Joey tidak tahu kalo sebenarnya di dalam mobil ada dua penumpang. Mereka kira Joey yang duduk disebelah kiri adalah pengemudi, padahal Olivia-lah pengemudinya. Dan Runner Up Gadis Sampul 2010 itu tidak terselamatkan serta tewas terpanggang di dalam mobil.

 

Teks/Foto: Prs/Aloysius

Tags Under: Auto News

Back to Top