New Rush TRD VS New Terios TX Adventure, Mana Lebih Menggoda ?

Posted: 4 September 2013 Viewed 51,582 times

Autorevo - Meski merupakan produk kolaborasi namun antara New Toyota Rush maupun New Daihatsu Terios tetap memiliki perbedaan yang bisa dikatakan tak kalah signifikan. Secara visual ke-2 tampangnya yang baru saja di renovasi kemarin ini memang tak berbeda jauh, namun bila lebih detail untuk memperhatikannya Anda akan melihat apa saja yang dimiliki sehingga menjadi perbedaan.

Tak hayal ini pun turut menjadi faktor penentu bagi konsumen yang masih binggung untuk memilih diantara kedua produk satu induk ini. Untuk Itu coba kita lihat apa saja yang dimiliki oleh ke-2nya sehingga anda atau konsumen bisa menilai sendiri mana yang pantasdan menguntungkan untuk Anda beli.

New Toyota Rush TRD

Beralih-alih untuk memberikna value yang lebih terhadap para konsumenya, Toyota sengaja melengserkan varian Rush tipe S dan langsung mengantikanya dengan tipe TRD Sportivo. Bisa dilihat sendiri, TRD yang menjadi varian tertinggi dari Rush ini tetap mengusung desain visual yang tak berbeda jauh dari versi sebelumnya (tipe S), pembaruan yang paling mencolok pada sisi eksterior hanya ditampilkan melalui Front bumper spoiler, rear bumper spoiler saja, sedangkan tambahan lain untuk mengenalkan jati dirinya diberikan embelm dan stiker TRD Sportivo.

Untuk sisi interior, meski turut dibenahi tapi hanya sebatas masalah kelir saja yang paling menonjol. Bila dulu Rush tipe S dikelir dengan warna Grege saat ini diubah menjadi Dark Gray. Memang terlihat berbeda apa lagi dominasinya meliputi beberapa bagian seperti steering wheel, instrument panel, seat fabric, dan door trim. Namun hal ini cukup tanggung.

Satu-satunya hal yang dilakukan sama dengan saudaranya, adalah dalam pengembangan faktor keselamatan berupa dual SRS airbag pada seluruh tipenya yang juga dukung oleh pretensioner pada sisi pengemudi dan penumpang, serta indikator pengingat pemakaian sabuk pengaman untuk melengkapi fitur safety dari New Toyota Rush.

New Daihatsu Terios TX Adventure

Seperti yang telah diungkapkan sisi safety menjadi salah satu improvement utama yang dilakukan antara New Rush dan Terios. Terios sendiri hadir dengan perangkat safety yang kini lebih mempuni seperti dual SRS Airbag lengkap dengan pretensioner & Force Limiter Seatbelt sampai dengan system ABS untuk pengeremannya.

Dari sisi eksterior meski layaknya pinang dibelah dua tapi tak bisa dipungkiri bahwa penampilan baru dari Daihatsu Terios TX Adventure jauh lebih menggoda. Penyematan Front Bumper Guard lengkap dengan Skid Plate, Side Body Molding With Side Stone Guard yang berfungsi untuk memberikan perlindungan pada body, Rear Spoiler, Rear Bumper Guard With Skid Plate, Two Tone Coler Cover Vender yang menegaskan jati dirinya sebagai SUV petualang sampai dengan Chrome Retractable Mirror yang membuatnya tampak lebih elegan dan dapat dilipat secara electrik.

Sedangkan yang tak kalah menariknya, untuk varian New Daihatsu Terios TX Adventure kini telah menggunakan dimensi ban yang lebih lebar lengkap dengan desain velg barunya. Dari sisi interior, nuansa barunya juga bisa dibilang seimbang dengan Rush yang mengedepankan dominasi warna hitam. Namun kelebihan lain yang ditawarkan untuk Terios TX Adventure ini adalah perangkat sistem hiburan dari Audio Double DIN yang dilengkapi dengan konektivitas AUX in dan USB.

Tak bisa diungkiri New Daihatsu Terios memang tampil lebih anggun dengan beberapa sentuhan baru ketimbang Rush TRD yang terlihat biasa saja, Anda bisa memperhatikannya secara detail, apalagi bila dibandingkan dari harga yang ditawarkan oleh Daihatsu jauh lebih rasional. Bila New Toyota Rush TRD dibandrol dengan harga sebesar Rp 229,950 juta, maka Daihatsu hanya menawarkan varian New Terios TX Adventure dengan segala kelebihannya dengan nominal harga hanya Rp 215, 400 juta.

Mengiurkan bukan, namun tetap pilihan ada ditangan konsumen mana yang paling worthed to buy...

teks/foto : stanly

Tags Under: Rubrik Otomotif

Back to Top