Mobil Murah, Program yang Paling Realistis untuk Indonesia

Posted: 22 May 2012 Viewed 5,315 times

Jakarta, BosMobil.com - Program mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost and green car dari pemerintah paling realistis untuk digulirkan kepada masyarakat Indonesia.

Demikian diungkapkan Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho. Dibandingkan program dibidang otomotif lain yang kini tengah direncanangkan pemerintah seperti misalnya perluasan mobil hybrid, maka low cost and green car yang paling realistis diterapkan untuk kondisi masyarakat Indonesia saat ini.

"Saya kira memang itu yang paling realistis. Karena apa, program ini bisa merangsang masuknya investor asing tetapi harga mobil masih terjangkau buat masyarakat Indonesia," ujarnya ketika ditemui BosMobil.

Endro menyebutkan program low cost and green car punya beberapa kelebihan diantaranya syarat konsumsi BBM (Bahan Bakar Minyak) yang harus diatas satu liter untuk 20 km, gas buangnya bersih, serta harganya terjangkau.

"Dibandingkan dengan program mobil hybrid, kan butuh sarana serta prasarana pendukungnya yang harus siap lebih dulu sebelum programnya berjalan, low cost and green car ini sebenarnya kan tinggal dijalankan saja tanpa perlu mengubah infrastruktur yang sudah ada," kata Endro.

Karena itulah ia berhatap pemerintah akan segera merealisasikan program low cost and green car sehingga baik produsen maupun masyarakat diuntungkan.

 

Teks/Foto : Prs/BosMobil

Tags Under: Auto News

Back to Top