Mobil Murah Honda Siap di 2014

Posted: 26 April 2012 Viewed 14,888 times

Jakarta, BosMobil.com - Lampu hijau yang telah diberikan pemerintah terhadap program low cost car and green car ternyata ditanggapi positif oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda itu menyatakan bakal ikut program low cost car and green car dari pemerintah.

"Ya kita akan ikut program itu," ujar Marketing and After Sales Director HPM Jonfis Fandy ketika ditemui di Jakarta. Tapi dengan tegas Jonfis mengungkapkan jika pengertian antara low cost car dan green car itu berbeda. "Low cost car itu kan maknanya mobil yang punya harga terjangkau, sementara kalau green car merupakan mobil dengan teknologi yang mengusung fitur ramah lingkungan dan fuel efficiency," lanjut Jonfis.

Karena itulah ia menyebutkan jika Honda Brio yang rencananya dirilis tahun ini bukan merupakan program low cost car. "Brio kan mengusung teknologi yang fuel efficiency, bukan mobil yang akan kita jual murah," katanya. dengan demikian lanjut dia, Brio lebih diposisikan sebagai green car. Sementara untuk memenuhi kriteria low cost car Honda ternyata menyiapkan satu model baru yang akan masuk ke segmen low MPV.

Banyak pertimbangan yang dilakukan Honda memilih low MPV untuk.program low cost car. Karena menurut Jonfis dari total pasar mobil penumpang di Indonesia, hampir 80 persen diisi kelas MPV. Dan rencananya low MPV itu akan diproduksi di Indonesia dan dikembangkan khusus untuk pasar Indonesia. "Nanti akan kita produksi di pabrik baru Honda yang akan mulai start 2014 mendatang," katanya.

Namun Jonfis belum memberikan rincian akan seperti apa spesifikasi low mpv program low cost car tersebut termasuk berapa kapasitas mesin yang akan diusungnya, "Mungkin akan ada di bawah 1.500 cc karena memang trennya ke depan kan seperti itu mobil-mobil yang fuel efficiency," tukas Jonfis.

 

Teks/Foto : Prs/BosMobil

Tags Under: Auto News

Back to Top