« Back to Blog

Jajal Tangguhnya Raksasa Autech - Nissan Navara Sportversion

Posted: 15 August 2012 Viewed 16,950 times

Desain

Secara desain eksterior dan interior, Navara tetaplah Navara. Mobil pickup kabin ganda bertampang gagah yang dimiliki Nissan. Hanya saja Autech meramunya jadi lebih mewah. Boleh dibilang Nissan Navara Sportversion kini hadir dengan dual tema: tetap tangguh tapi masih modis untuk dipakai bergaya.

Mau bukti? Coba saja tengok bodi bongsor Navara Sportversion yang punya panjang 5.230mm, lebar 1.850mm, dengan tinggi 1.780mm. Bagian grill depan kesan mewah coba ditonjolkan lewat desain baru yang ditambah aksen krom. Bentuk front bumper juga sedikit berbeda dibanding Navara terdahulu. Ada beberapa lekukan yang membuatnya terlihat lebih sporty tapi stylish, bukan sekedar tampang sangar khas mobil medan berat.

Beranjak ke bagian sisi, Autech juga mendesain door mirror with turning light dengan desain krom yang baru. Padanan velg alloy 16 inci polish finishing dengan corak yang juga baru membuat tampilan lebih segar. Desain roof rack yang bermaterialkan batang-batang besi berdiameter besar juga menambah kesan macho dari Nissan Navara Sportversion.

Lantas bagaimana bagian belakangnya? Nissan Navara Sportversion masih melekatkan dengan tegas jati dirinya jika kami melihat dari bagian buritan. Tapi Autech tetap mau memberikan identitasnya jika Nissan Navara Sportversion merupakan hasil racikan Autech. Karena itu emblem Sportversion melekat tepat di bagian belakang sebelah kanan. Bagian bak belakang juga sudah dilapis dengan bedliner sebagai perangkat standar. Ada pula aura stylish yang coba dimunculkan lewat aksen crome pada beberapa bagian rear bumper.

Masuk ke sektor kabin, tidak banyak perubahan Navara Sportversion dengan Navara generasi sebelumnya. Desain jok pengemudi dan penumpang depan serta penumpang belakang tetap serupa. Bentuk dashboard juga tak jauh beda, hanya saja kini ada tambahan warna silver dibagian tengah dashboard serta sebagain stir. Nissan Navara Sportversion sedikit tampil lebih mewah berkat adanya audio steering switch, jok yang dilapis kulit, serta door plate dengan iluminasi.

Meskipun kesan mewah yang ditonjolkannya tidak sebanyak pada bagian luar, tapi Autech sepertinya ingin mendesain Nissan Navara Sportversion bukan lagi melulu sebagai d-cab yang andal di medan-medan pertambangan atau perkebunan, namun juga pantas dibawa sebagai kendaraan untuk berpetualang bersama keluarga.

Tags Under: Car Review

Back to Top