Honda Siapkan Fitur Keselamatan Terbaru Untuk Jazz

Posted: 5 April 2013 Viewed 2,858 times

BosMobil.com - Untuk penggemar mobil Honda, ada kabar menarik. Honda kini tengah mengembangkan teknologi pengereman terbaru yang diberi nama City-Brake Active System yang merupakan sistem pendukung untuk menghindarkan pengemudi dari tabrakan dengan kendaraan atau benda di depan mobil.

Honda Prospect Motor

City-Brake Active System bekerja dengan memberikan peringatan audio dan visual untuk mengatur kinerja rem sesuai dengan kondisi berkendara yang aman. Cara kerjanya? Sederhana. Saat kendaraan melaju kurang dari 30 km/jam maka sistem ini akan menentukan resiko tabrakan dengan menggunakan radar laser yang terdapat pada bagian atas kaca depan untuk mengurangi tingkat kerusakan. Namun jika pengemudi tidak mengambil tindakan apapun, maka system ini akan mengerem secara otomatis.

Fitur ini juga memiliki fungsi mencegah laju kendaraan secara mendadak yang tidak disengaja. Misal, ketiga kendaraan sedang diam atau berjalan kurang dari 10 km/jam dan tiba-tiba si pengemudi menginjak pedal gas terlalu dalam dan sistem mendeteksi ada objek lain dalam jarak 4 meter di depan, maka sistem akan mengirim peringatan audio dan visual serta mengkontrol output mesin untuk menahan laju kendaraan.

Selain fitur City-Brake Active System, Honda juga tengah mengembangkan teknologi perlindungan lainnya seperti side airbags dan side curtain airbags. Rencananya, fitur-fitur keselamatan baru ini akan diperkenalkan pada Honda Jazz generasi ketiga.

Namun, meski mobil sudah dilengkapi dengan serangkaian fitur keselamatan, bukan berarti Anda bisa jalan seenaknya. Pastikan keselamatan anda dan orang lain di jalan tetap terjaga. Hehehe.

 

Teks/foto : adi/HPM

Tags Under: Auto News

Back to Top