Holden Hurricane 1969 Kembali Menggeliat

Posted: 20 October 2011 Viewed 4,748 times

Sempat terbayangkah di benak Anda jika sebuah concept car yang telah terbengkalai selama 42 tahun kembali unjuk gigi? Hmmmm.........sebutannya akan apa ya? Classic Concept Car atau Concept Car Classic? Ah, mari kita tinggalkan saja persoalan nama tadi. Kini, mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Setelah tampil pertama kali di depan publik Melbourne Motor Show 1969 silam, kabar Holden Hurricane yang diproduksi oleh pabrikan Australia milik GM tahun 1969 itu bagaikan hilang ditelan bumi. Namun, mobil berkode RD001 itu kini seakan-akan bangun dari tidur panjangnya.

Direstorasi secara utuh dengan berbagai fitur modern layaknya mobil-mobil masa kini. Namun uniknya, concept car yang telah berusia 42 tahun itu tetap mempertahankan mesin aslinya yang berkonfigurasi V8 kapasitas 4.2 L yang sanggup menelurkan power output sekuat 258 hp. Termasuk atapnya yang bisa dibuka secara otomatis dari arah belakang ke depan. Sebuah mobil yang canggih kala itu.

Lalu, untuk fitur-fitur canggih yang diadopsikannya berupa rear-view camera, automated route finder (kini lebih dikenal dengan nama Pathfinder), dan sebagainya. Rencananya, pihak Holden akan memamerkan si Badai ini pada Motorclassica Auto Show yang akan dihelat di Melbourne Royal Exhibition Building, 21-23 Oktober 2011 mendatang.

Wah...sepertinya akan banyak orang yang akan terkesima dengan tampangnya nih. Setuju Bos...?

 

Teks/Foto : Endy/www

Tags Under: Rubrik Klasik

Back to Top