HONDA LUNCURKAN ALL NEW HONDA ODYSSEY

Posted: 4 May 2010 Viewed 2,564 times

HONDA LUNCURKAN ALL NEW HONDA ODYSSEY

JAKARTA, Bosmobil.com.-Setelah tertunda selama setahun, PT Honda Prospect Motor meluncurkan generasi keempat All New Honda Odyssey di Hotel Rizt Carlton (3/5). Meski terlambat All New Odyssey yang di impor langsung dari Jepang ini tetap memukau dan ditunggu konsumen setianya. Tampilan baru yang semakin mewah sekaligus sporty dengan garis tegas  meneguhkan kembali kehadiran All New Odyssey di kelas premium MPV.

Perubahan desain eksterior dan interio Odyssey baru semakin mengesankan. Desain Ultra Low Platform menciptakan kabin kian lapang dan dipadu One Motion Form untuk desain eksterior. Garis body tegas memberi bentuk tingkat  aerodinamis lebih tinggi. Lampu depan Odyssey dilengkapi teknologi High Intense Discharge (HID) dan Auto Leveling. Sementara bagian belakang, desain stop lamp model V-straight serta dual muffler bergaya sporty.

 

 

“All New Honda Odyssey hadir kembali dengan konsep lebih elegan. Perubahan yang ditampilkan All New Honda Odyssey memberikan kenyamanan, utilitas tinggi sekaligus kemewahan. Dilengkapi fitur teknologi yang memberi sempurna dalam berkendara,” ucap Yukihiro Aoshima, President Director PT Honda Prospect Motor (HPM) saat peluncuran mobil.

 

Sektor kabin juga mengalami perubahan. Dashboard model bertingkat dengan desain Wave Shape menampilkan berbagai perangkat seperti 3D layer multicluster dan audio system touchscreen yang terhubung dengan Rear Parking Camera. Ada auto outer slide sunroof dengan teknologi Pinch Free,  Blue Ambient Light. Jok berlapis kulit dan seluruh kaca mobil telah menggunakan kaca film V-Kool .

Pada bagian dashboard model V Shape Cabin dan Theatrical Cabin Space tersedia fitur triple zone AC memungkinkan setiap baris dapat mengatur suhu pendingin sesuai keinginan penumpang. Bangku pengemudi dilengkapi 8 Way Power Seat Adjuster yang diatur secara elektris ke delapan arah. Pada bangku bari ketiga bagian belakangdapat dilipat secara penuh dengan menekan satu tombol.

 

Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM, mengaku optimis bahwa model terbaru Odyssey yang diimpor langsung dari Jepang ini akan diterima oleh konsumen di Indonesia “All New Honda Odyssey mempunyai pangsa pasar potensial di Indonesia. model ini menempati segmen mobil MPV yang memiliki rentang harga Rp 400-800 juta yang di dalamnya tidak banyak model lainnya. Dengan teknologi terdepan, fitur lengkap serta kemewahan sebuah MPV premium, kami yakin All New Honda Odyssey akan memberikan value for money bagi konsumennya,” ungkap Jonfis.

All New Honda Odyssey menggunakan mesin 2.4 liter i-VTEC DOHC berkapasitas 2.4 liter mampu membangkitkan tenaga maksimal 180 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 218 Nm diputaran 4.500 rpm. Mesin baru ini memiliki tenaga lebih besar sebesar 20 PS  dibanding dapur pacu yang diusung versi Odyssey sebelumnya. Sistem transmisi otomatis 5 percepatan, Drive by Wire, Shift Hold System, dan Grade Logic Control. Kenyaman berkendara juga ditopang suspensi Independent Double Wishbone bagian depan dan belakang memberikan kestabilan dalam berkendara.

 Berbagai fitur keselamatan juga dikembangkan, salah satunya teknologi terbaru adalah Motion Adaptive VSA + EPS. Teknologi yang pertama kali diterapkan pada model MPV premium ini menggabungkan teknologi Vehicle Stability Assist yang mencegah Oversteer dan Understeer dengan bantuan ABS, EBD, dan BA serta Traction Control yang terintegrasi dengan EPS (Electric Power Steering). Juga dilengkapi perangkat keamanan standar ABS (Antilock Braking System), EBD (Electronic Brake force Distribution), serta BA (Brake Assist), Dual i-SRS airbags, Side Air Bag, Curtain Airbag, dan Pretensioner Seatbelts dengan Load Limiter. Fitur keamanan lainnya Keyless Entry, Immobilizer Anti-Theft System, Security Alarm dan Ultrasonic Sensor.

All New Honda Odyssey tersedia dalam 4 pilihan warna; Premium White Pearl, Crystal Black Pearl, Polished Metal Metallic dan Alabaster Silver Metallic. Harga yang ditawarkan untuk All New Honda Odyssey 2.4 liter i-VTEC Rp 536 juta (on the road Jakarta).

Tags Under: Auto News

Back to Top