BMW M3 Candy Cane: Monster bertenaga 620 HP!

Posted: 6 June 2011 Viewed 5,374 times

Satu lagi maha karya dari Vorsteiner, perusahaan car tuner kondang asal Jerman telah lahir. Kali ini Vorsteiner menggarap BMW M3 Candy Cane. Mobil ini mengalami ubahan yang terbilang radikal, baik dari segi tampilan maupun jeroan mesin-nya.

BMW M3 Candy Cane, merupakan perbaikan dari bentuk standar M3 yang mengalami beberapa ubahan mulai di mesin, knalpot, hingga bodi kit eksterior. Berkat sentuhan tangan dingin para insinyur Vorsteiner, kini M3 bertambah buas dengan tenaga 620 HP atau naik hingga 200 HP versi standar-nya.

Dengan sokongan peranti AA E9X Stage II kit supercharger, BMW M3 Candy Cane pun semakin bertenaga. Peranti ini diklaim mampu mengolah gas buang menjadi tenaga baru yang dikirim ke mesin sehingga mesin akan selalu gahar, baik pada RPM rendah maupun tinggi.

Untuk urusan eksterior, tuner Vorsteiner melapisi tubuh M3 dengan warna putih yang  dikombinasikan dengan unsur warna merah mencolok pada cover spion mobil, velg, kap mobil dan logo BMW. Untuk mengubah tampilan ekterior terlihat lebih garang, Vorsteiner menawarkan paket aerodinamis berupa penggunaan serat karbon untuk pelebaran body, frame ventilasi udara pada kap mesin lengkap dengan VRS carbon fiber boot lid, serta knalpot dengan bahan Titanium yang super ringan.

Selain itu, untuk membuat tampilan Candy Cane semakin kokoh, maka Vorsteiner pun memasang velg V-309  ring 20” berbahan titanium yang dipadu dengan ban Michelin PS2 Sport. Roda depan menggunakan ban berukuran 285/25/20 dan roda belakang berukuran 325/25/20. Sementara itu, KW-Coil dipasang pada sistem suspensi untuk meningkatkan kenyamanan. Sedangkan untuk menghentikan kegarangan dari mesin BMW M3 Candy Cane, Vorsteiner melengkapi kendaraan ini peranti rem depan dan belakang dengan Brembo GTR Big Brake Kit System.

Nah.. bagi auto lovers yang ingin mencoba memodifikasi M3 dengan tampilan yang berbeda, silahkan amati foto-foto BMW M3 Candy Cane ini, siapa tahu bisa menjadi inspirasi anda.

text/edit/gambar: ryan/Rtm/www

Tags Under: Auto News

Back to Top