BMW Group Indonesia Siapkan 20 Produk Baru

Posted: 18 January 2012 Viewed 3,794 times

Jakarta, BosMobil.com - Menghadapi persaingan di industri otomotif dalam negeri PT BMW Group Indonesia merencanakan untuk menghadirkan sembilan model baru dan tiga varian mesin baru untuk BMW, serta empat model baru dan empat special edition untuk MINI.

Demikian diungkapkan President Director BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan ketika ditemui Bosmobil di showroom Bestindo Car Utama, Bintaro Jaya, Tangerang, Banten.

Rencana BMW Group Indonesia menggelontorkan banyak produk baru di tahun ini guna makin mendongkrak penjualan agen pemegang merek (APM) mobil BMW dan MINI di Tanah Air tersebut sepanjang 2012.

"Kami sangat puas dengan respon konsumen yang begitu antusias terhadap mobil-mobil yang kami hadirkan tahun lalu. Investasi baru kami senilai 100 miliar rupiah untuk ekspansi kegiatan produksi dan memperkenalkan brand MINI mulai menuai sukses," ujar Ramesh.

PT BMW Group Indonesia mencatat, hasil penjualan selama 2011 dengan total penjualan 1.551 unit BMW dan 37 unit MINI, atau meningkat 25 persen.

Permintaan yang tinggi akan X1, Seri-5, dan X3 memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan penjualan BMW Indonesia tahun kemarin. Itu terbukti dari total penjualan 218 unit (124%) untuk BMW X1, 429 unit (30%) untuk BMW Seri 5, dan 113 unit untuk BMW X3. Sementara BMW Seri 3 sukses meraup total penjualan 544 unit (3%), serta penjualan model-model berteknologi BMW Adanced Diesel yang memberikan kontribusi penjualan 10%.

Sementara itu brand iconic MINI yang baru mulai diperkenalkan di Tanah Air pada Juli 2011 silam, telah mencatat total pesanan lebih dari 100 unit. Dari seluruh pesanan itu yang berhasil terkirim ke pelanggan di Indonesia sepanjang dua bulan terakhir 2011 baru 37 unit.

Teks/Edit/Foto: AEL/Edit/www

Tags Under: Auto News

Back to Top