Akhir Tahun, Pemerintah Umumkan Program Mobil Murah

Posted: 23 April 2012 Viewed 4,918 times

Jakarta, BosMobil.com - Regulasi pemerintah mengenai program low cost and green car (mobil murah dan ramah lingkungan) sepertinya akan segera jadi kenyataan. Rencananya peraturan di bidang industri otomotif itu akan diumumkan akhir tahun ini.

Suzuki G Concept

Demikian ditegaskan Direktur Jenderal Menteri Perindustrian Reublik Indonesia Budi Darmadi. "Regulasi tentang low cost car and green car akan selesai tahun ini dan segera diumumkan," ungkapnya.

Honda Brio

Budi juga menuturkan sudah ada beberapa manufaktur dan produsen mobil di Indonesia yang tertarik untuk mengikuti program low cost car and green car. "Beberapa mobil sudah akan mulai diluncurkan pada pertengahan hingga akhir tahun ini, kami sih senang karena program ini mendapat tanggapan yang positif dari produsen mobil di Indonesia," tambahnya.

Daihatsu A Concept

Sementara itu Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Endro Nugroho mengaku jika Suzuki juga menjadi satu dari beberapa produsen mobil di Indonesia yang ikut dalam program low cost car and green car. "Kita sudah siapkan city car untuk program ini tapi seperti apa spesifikasinya dan bagaimana detailnya kita tunggu dulu regulasi itu resmi diumumkan pemerintah," tegas Endro.


Teks/Foto : Prs/BosMobil

 

Tags Under: Auto News

Back to Top