Corolla DX SQ : Legendary Call Is back

Corolla DX SQ : Legendary Call Is back

Surabaya, Bosmobil.com – Segudang langkah dilakukan untuk menyalurkan hobi, begitulah gambaran yang terjadi pada mobil Corolla DX yang disulap hiburan didalamnya dengan genre SQ (Sound Quality), bahkan, perangkat legenda melekat didalamnya menjadi sistem yang mumpuni.

Peter, punggawa dari gerai Perfect Car Audio asal kota Surabaya meracik sistem didalamnya semakin mewah dinikmati oleh konsumennya, pasalnya mobil ini adalah demo car untuk calon konsumen yang ingin meningkatkan sistem hiburan didalam tunggangannya.

12

“tantangan dalam proses upgrade kami menggunakan perangkat legendaris yang sudah lama diproduksi, hal ini akan muncul beberapa masalah dalam mereproduksi suara, namun hal itu saya siasati dengan upgragde beberapa komponen seperti kualitas IC, toroid, elco kelas atas serta penggunaan timah kami gunakan khusus dan baik.pasalnya, sebagian part ada yang sudah discontinue, sehingga kami ganti yang equivalen serta grade atasnya”, buka Peter selaku eksekutor mobil.

Maksimalkan Ruang Akustik
membuat ruang kabin menjadi hening dilakukan dengan membubuhkan 50 lembar peredam yang tersebar di beberapa titik. hal ini diyakini dapat mengurangi kebisingan serta buat rigidnya body dan dorrtrim pada saat getaran dari midbass dan subwoofer.

1

“saya pasang hampir diseluruh bagian mobil seperti flooring, bagasi, firewall, front door LR Full, rear door LR hanya bagian tengah, fender belakang LR, buat bagasi dipasang full sampai ke belakang lampu serta ruang ban serep.”, imbuh Peter.

Tingkatkan Source
melihat head unit standard Corolla DX yang masih menggunakan kaset tape, tentunya tidak bisa mengakomodir hiburan digital,sehingga diganti dengan Clarion HX-D1 dan dimaksimalkan dengan prosessor Vox prosix.”karena head unit standard masih kaset pita mas, hehehe, jadi saya ganti. nah, manfaat prosessor sangat membantu, yaitu dalam pengaturan cutting x-over bisa lebih leluasa serta time aligment akan lebih detil dan fokus.”, tukas Peter.

5

Placement Unik 3 Way
Pemilihan sistem 3 way installer ingin menghadirkan penyayi sampai di atas dashboard mobil.”kami bisa membayangkan gemuk tau kurusnya penyayi secara real, bahkan besarnya alat musik sangat nampak jelas seperti hasilnya buat dimensi maupun ukuran.”, papar Peter.

4

pemilihan speaker 3 way dengan membuat dudukan custom di pilar A, pintu depan hingga posisi super tweeter yang bersemayam di kaca spion mobil. Hal ini untuk mendapatkan suara yang lebih lengkap.”penempatan tweeter dengan sudut yang agak ke atas, sehingga suara dapat dipantulkan ke plafon, maka hasil suara seakan surround.”, imbuh Peter.”sedangkan posisi super tweeter di belakang spion tengah akan memperluas sound image.”, tambahnya.

3

Sementara, untuk midbass dibuat serigid mungkin dengan bercokolnya di pintu depan. “hal ini agar ketika reproduksi suara, midbass dapat maksimal menghasilkan suara rendah.”, tukas Peter.

2

Hanya Butuh Low Frequensi
Proses instalasi subwoofer disematkan pada buritan kabin mobil, lalu ruang ban serep juga disulap menjadi volume subwoofer.”saya hanya butuh low frequensi saja, namun untuk seting subwoofer sangat sulit dikarenakan disamping mengatur cutting crossover subwoofer, tinggi rendahnya spider juga sangat berpengaruh pada tinggi rendahnya frequensi.”ungkap pengalaman Peter.

10

Benamkan 4 Power Amplifier
Sokongan tenaga dipikirkan dari hulu hingga hilir, sehingga reproduksi suara bisa sempurna.”Power Ampere PA60 sokong ke super tweeter, Orion Extreem 100 ke tweeter,Orion Extreem 200 suplay ke midbass dan US Amp sokong ke subwoofer.lalu kabel-nya kami produksi sendiri dengan kebutuhan untuk semua speaker.”, tambahnya.

6

7

9

Aliran Listrik Lepas Hambatan
pemilihan kabel stroom dengan diameter 4 AWG, hal ini bertujuan agar aliran listrik lepas tanpa hambatan pada saat dibutuhkan tenaga besar dari aki ke power amplifier. sedangkan untuk unsur keamanan, setiap power di beri fuse.”kami atur maksimal 10 cm dari aki agar mobil bisa aman dari arus pendek atau beban listrik yang besar yang bisa mengakibatkan kebakaran.”, tutupnya

spesifikasi: head unit: Clarion HX-D1, prosessor eksternal:Vox Prosix, speaker:Venture, subwoofer:Cervin Vega Stroker, power amplifier: Power Ampere PA60,Orion Extreem 100, Orion Extreem 200, US Amp, kabel RCA:Perfect Silver Reference, Perfect Red Reference,Perfect Black Reference. powered by Perfect Car Audio, Surabaya

KOMENTAR

Cartenz Audio