Mercedes-Benz 220SE 1961 Disulap Jadi Monster Truck

01.jpg

BosMobil.com – Melihat sebuah Mercedes-Benz Batman (W111) yang telah direstorasi kembali ke orisinilnya atau dimodifikasi menjadi mobil balap, ah…itu sih sudah biasa. Tapi bagaimana jika ada sebuah Mercedes-Benz Batman (W111) yang kemudian dipermak menjadi sebuah ‘monster truck’? Beginilah jadinya…!

Menurut informasi di dunia maya, Mercedes-Benz ‘Batman’ 220SE yang belakangan diketahui keluaran tahun 1961 ini rupanya telah mengadopsi rangka Chevrolet Blazer lansiran 1978, lengkap dengan penggerak four wheel drive-nya.

Selain itu, Mercedes-Benz 220SE berkelir putih ini juga telah dilengkapi segudang perangkat ala mobil offroad demi mempertegas nuansa monster truck. Sebut saja seperti velg besar, ban pacul, bull bar pada bumper depan, lampu kabut, mud flaps, dan juga pijakan kaki custom supaya memudahkan pengemudi atau penumpangnya untuk menaiki mobil klasik berdarah Jerman ini.

images

Sementara dari sisi performa, Mercedes-Benz 220SE yang berada di sekitar kota Hardy, Arkansas, Amerika Serikat ini sudah tak lagi diperkaya mesin 6 silinder segaris yang merupakan bawaan aslinya. Oleh pemiliknya, Mercedes-Benz 220SE ini juga sudah dipersenjatai mesin V8 yang berkapasitas 5.700 cc. Namun pemiliknya mengaku masih menyimpan mesin orisinilnya itu.

images

Meskipun diluarnya tampak sudah berantakan, namun Mercedes-Benz 220SE yang tengah ditawarkan ini memiliki kabin yang cukup orisinil dan lengkap. Namun tentunya masih perlu perbaikan yang cukup serius. Karena seperti yang tampak di foto, pelapis jok Mercedes-Benz 220SE ini tampak lusuh sekali, dan doortrim pintu belakangnya pun sudah robek parah.

images

Nah…jika Anda berminat untuk membelinya, sebaiknya Anda siapkan pelapis interior baru. Hehehehehe……..

Teks/Foto:Endy/www

Comments

Situs berita otomotif dan modifikasi khusus mobil yang disajikan begitu special dan ekslusif

Subscribe via Email

Enter your email address to subscribe and receive notifications of new posts by email.